Final Copa America 2024: Prediksi dan Preview Argentina vs Kolombia, Pertempuran Terakhir Lionel Messi

Sabtu 13-07-2024,17:58 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Head to Head Argentina vs Kolombia 

Kolombia hanya memenangkan satu dari 12 pertemuan terakhir mereka dengan Argentina (lima kali seri, enam kali kalah) - kemenangan 2-0 di fase grup di Copa America 2019.

Hasil imbang terakhir kedua tim membuat Kolombia kalah dalam adu penalti di semifinal Copa 2021, dengan Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona gagal dari jarak 12 yard.

Kedua tim telah bertemu dalam 15 pertemuan sebelumnya di Copa America, dengan Argentina mencatat tujuh kemenangan berbanding tiga kemenangan Kolombia dan lima sisanya berakhir imbang.

Sementara Kolombia bertanding di final Copa America ketiga mereka, setelah sebelumnya menjadi juara di tahun 2001 dan menjadi runner-up di tahun 1975, Argentina akan melakoni final keenam dalam delapan turnamen besar terakhir mereka. Dua pengecualian, Piala Dunia 2018 dan Copa 2019 yang membuat mereka kalah dari sang juara bertahan, Prancis dan Brazil.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Belum Punya Sosok Pemimpin Presiden Klub yang Baru Buat Arungi Liga 2 Musim Ini

BACA JUGA:Kayla Ristianto Pemain Diaspora yang Dipanggil Coach Mochi untuk Gabung Timnas Putri Indonesia

Prediksi Argentina vs Kolombia

Banyak dukungan Argentina di turnamen ini. Mereka diberi peluang 50.9% kesempatan untuk menang dalam 90 menit, sedangkan Kolombia diberi 25.4% kesempatan untuk menang.

Perpanjangan waktu tidak berlaku di babak sistem gugur, namun dapat berpengaruh pada pertandingan final, dan kemungkinan pertandingan akan berlangsung sengit, bahkan mungkin sampai adu penalti dengan persentase prediksi dinilai sebesar 23.6%.

Argentina telah memenangkan dua adu penalti terakhir mereka di Copa America, melawan Ekuador di perempat final tahun ini dan Kolombia pada 2021, namun mereka telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan final terakhir mereka di kompetisi ini melalui adu penalti, saat menghadapi Brazil pada 2004 dan Chili pada 2015 dan 2016.

Secara keseluruhan, Sang pemegang gelar juara memiliki peluang 63% untuk mempertahankan trofi, berbanding 37% untuk Kolombia.

Jadi Siapa Menurut Kalian yang Akan Jadi Jawara Copa America 2024?

Kategori :