Pertamina Drilling Catatkan Kinerja Operasi dan Keselamatan dengan Baik di Triwulan 2

Sabtu 27-07-2024,09:31 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Kedepan, Avep berharap, Pertamina Drilling ingin mewujudkan end to end well delivery, mulai dari site preparation, design, eksekusi dan nantinya hingga produksi. 

Jadi seluruh kontrak kerja long term kita lengkapi apa yang jadi concern kita. 

Kalau bisa kita tidak hanya memberikan jasa saja, namun business package yang dapat memberikan pendapatan dan keuntungan yang terbaik untuk Pertamina Drilling,” harapnya.

“Selain Pertamina grup, pekerjaan Pertamina Drilling di regional 1 hingga regional 4. 

BACA JUGA:Pertamina Drilling Raih Penghargaan Internasional Karena Program HSSE

Juga membuktikan diri dapat bekerjasama dengan perusahaan internasional diluar Pertamina grup yaitu ExxonMobil. 

Saat kini sudah mengerjakan sumur yang kedua di Project Banyuurip Infill Clastic (sumur B-12), dan sumur pertama telah diselesaikan dengan baik. 

Sumur ini sedang mendapat perhatian dari pemerintah karena dapat memberikan kontribusi minyak nasional. Mudah-mudahan hasilnya bagus," tambah Avep.

Pertamina Drilling sampai dengan triwulan II ini telah mencatatkan beberapa prestasi diluar operasional diantaranya IADC Safety Award, WSO Safety Culture, CEO Award WSO, CID Upstream Award. 

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian Pertamina Drilling, Dorong Pemanfaatan Kawasan Hutan Berkelanjutan

Serta beberapa pencapaian diantaranya melakukan Tajak perdana pemboran sumur di ExxonMobil, Tajak perdana Project IDESS, Tajak Perdana Project Jack Up Rig, Penandatangan Mou antara PIEP-PDSI-Elnusa.

Serta pelaksanaan pelatihan di Indonesia Drilling Training Center (IDTC): TPDC (Tanzania), Petrofund Namibia, Medco, Timor GAP (Timor Leste).

Kategori :