BAHAYA, Konsumsi Permen Cair Bikin Siswa SD Kejang Kejang, Begini Hasil Diagnosa Puskesmas Ariodillah

Rabu 31-07-2024,07:24 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALEMBANG, PALPRES.COM – Beredar video dan foto yang dibagikan dalam pesan berantai grup Whatsapp sekolah hingga grup lainnya membuat heboh warga Kota Palembang. 

Pesan berantai tersebut memperingatkan orang tua agar tidak memperbolehkan dan melarang anak-anak mereka membeli minuman semprot di sekolahnya karena membuat sakit.

Pasalnya, usai mengkonsumsi minuman dalam bentuk cair semprot tersebut, siswa SD mengalami kejang-kejang hingga pingsan.

“Izin jangan beli permen ini karena banyak anak yang pusing usai mengkonsumsi permen ini,” ujar pesan berantai tersebut yang juga mengirimkan jenis permen yang dikemas dalam botol kecil semprot itu.

BACA JUGA:Bukti Genosida di Khan Younis Gaza, 300 Jenazah Warga Sipil Ditemukan

BACA JUGA:iPhone 13 Vs iPhone 13 Pro, Mana yang Lebih Worth It? Desain Elegan, Kamera Hebat!

Dalam kemasan permen tersebut tidak tertera nama minuman hanya saja disebut minuman perisa semprot atau minuman enakan rasa semprot artinya.

Sekilas dari gambar yang tampak, minuman dikemas dengan botol cantik bergambar warna-warni dengan gambar kartun wanita menggunakan pakaian khas Korea Hanbok.

Minuman tersebut memiliki berbagai rasa yakni rasa buah seperti anggur juga apel dan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Amri membenarkan kejadian adanya siswa yang mengalami sakit usai mengonsumsi permen cair tersebut. 

BACA JUGA:Kado Hut RI Ke-79, Dana Bansos Rp400rb Masuk Rekening Pemilik NIK KTP, BLT BPNT Sembako Cair Juli - Agustus?

BACA JUGA:Pagi Ini Gempa Guncang Nduga Papua, Kekuatannya 4.5 Magnitudo

“Iya memang benar ada empat siswa keracunan dan mengalami sesak nafas dan kejang-kejang setelah minum minuman itu,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Palembang Amri, Senin 29 Juli 2024 lalu.

Lebih lanjut Amri mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi di SD Negeri 39 Palembang yang ada di kawasan Kamboja.

Dikatakannya, anak-anak tersebut langsung sesak nafas usai mengkonsumsi minuman perisa yang dibeli di kantin sekolah tersebut.

Kategori :