Serie A Italia: Daftar Peringkat Kekuatan Tim dan Prediksi Posisi di Klasemen Liga

Minggu 18-08-2024,08:21 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Shin Tae-yong Punya Target Khusus Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

16. Lecce

Ketika tim lain berusaha untuk mengguncang keadaan, Lecce mengandalkan konsistensi untuk dapat bertahan di Serie A untuk musim ketiga secara beruntun.

Dengan pengecualian Marin Pongracic, Giallorossi sejauh ini telah mempertahankan pemain inti mereka bersama dengan sang pelatih, Luca Gotti, yang mana pendekatannya yang tenang akan membawa klub ini ke zona aman.

15. Parma

Mungkin banyak yang mengharapkan klub yang baru promosi untuk melakukan beberapa penambahan pada skuad mereka agar lebih siap untuk kompetisi divisi utama.

Namun perlu diingat bahwa Parma telah memiliki skuad solid yang dapat dikatakan mampu untuk mengarungi perairan Serie A, seperti yang terbukti dari bagaimana mereka berhasil memusnahkan persaingan di Serie B musim lalu.

Oleh karena itu, Ducali hampir memastikan skuad yang sama dengan melakukan beberapa tambahan menarik seperti Matteo Cancellieri dan Pontus Almqvist, yang tampaknya merupakan keputusan yang bijaksana. 

BACA JUGA:Serie A Italia: Milan Dapat Tawaran Bawa Pemain Sayap Terusir Juventus, Mungkinkah Chiesa Dipertimbangkan?

BACA JUGA:Liga Inggris: Manchester United vs Fulham Preview, Prediksi, dan Susunan pemain

14. Cagliari

Musim lalu, Cagliari terlibat dalam pertarungan degradasi, namun berhasil melepaskan diri dari dasar klasemen di akhir musim di bawah kepelatihan Claudio Ranieri.

Dan dengan menunjuk Davide Nicola sebagai pengganti sang Tinkerman, mereka pastinya memiliki sosok yang tepat untuk membimbing mereka menuju kelangsungan hidup, namun mereka tidak dapat meraih target yang lebih tinggi.

13. Genoa

Meskipun mereka tetap mempertahankan Alberto Gilardino sebagai pelatih, Genoa telah kehilangan penjaga gawang mereka Josep Martinez, penyerang internasional Italia dalam diri Mateo Retegui, dan yang paling penting, jimat utama mereka musim lalu, Albert Gudmundsson.

Oleh karena itu, sulit untuk membayangkan Grifone dapat memperbaiki diri dari musim lalu, meskipun mereka masih memiliki beberapa nama yang menarik di antara pemain mereka seperti Ruslan Malinovskyi dan Morten Frendrup.

Kategori :