Demi Percepatan pembangunan Pemprov Sumsel Jembatan Baru di Kabupaten OKU, Dimana ya?

Rabu 21-08-2024,11:18 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

BATURAJA, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, SH. M.S.E meresmikan Jembatan Sako (T3) di Aula Wisma Ganesha, Perkantoran PT. Semen Baturaja Tbk, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)

Dalam kesempatan itu Elen Setiadi mengucapkan selamat atas telah dibangunnya Jembatan Sako T3 di Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Elen kepada PT. Semen Baturaja yang telah membangun Jembatan ini sehingga dapat berguna bagi operasional perusahaan dan juga masyarakat sekitar tambang. 

" Harapan kami kedepan tentunya agar PT. Semen Baturaja dapat memberikan bantuan-bantuan Infrastruktur lainnya untuk Kabupaten OKU, sehingga dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat merasakan langsung efek positif dari PT. Semen Baturaja untuk masyarakat," jelas Elen. 

BACA JUGA:Pesta Rakyat Kemerdekaan di OKI Jadi Hiburan dan Berkah Bagi UMKM

BACA JUGA:7 Tanaman Hias yang Indah dan Memiliki Khasiat Untuk Pengobatan, Apa Saja Jenisnya?

Lebih jauh, Elen mengatakan dengan diresmikannya Pembangunan Jembatan Sako T3 Kabupaten OKU dapat memperluas aksesibilitas di Kabupaten OKU, sehingga aktivitas sosial dapat berjalan lancar guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah sekitar. 

"Besar harapan kita bersama dengan adanya pembangunan jembatan ini dapat bermanfaat bagi perusahaan dan semua lapisan masyarakat," tambah Elen. 

Masih dalam sambutannya, Elen mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengharapkan program peningkatan infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan dapat didukung oleh segenap lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah sehingga Program Infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran. 

"Kolaborasi seperti ini yang kita harapkan agar percepatan pembangunan di Sumsel lebih cepat terwujud," jelasnya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Pendidikan Vokasi, DAIKIN Buka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal

BACA JUGA:Ternyata Batu Akik Sumur Bandung Bisa Mendatangkan Rezeki, Baca Saja Kalau Tidak Percaya

Dalam kesempatan itu, Elen juga mengingatkan dan mengajak segenap Pemda dan Badan Usaha untuk bersama-sama fokus pada pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan, stunting dan peningkatan akses pendidikan. 

Misalnya angka kemiskinan, meski angka kemiskinan di OKU lebih rendah dari Provinsi namun angka tersebut masih diatas nasional dan butuh perhatian  bersama. 

“Ini tentu tidak boleh kita biarkan. Maka kolaborasi seperti ini secara bersama-sama perlu terus dibangun antara perusahaan dan Pemda. Mari sama-sama kita kembangkan perekonomian masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya. 

Kategori :