Demi Percepatan pembangunan Pemprov Sumsel Jembatan Baru di Kabupaten OKU, Dimana ya?

Rabu 21-08-2024,11:18 WIB
Reporter : Apriansyah
Editor : Apriansyah

Sementara itu Komisaris PT Semen Baturaja Tbk, Inosentius Samsul mengaku terhormat dan bangga atas kehadiran PJ Gubernur Sumatera Selatan beserta Jajaran sekalian yang bisa langsung hadir di aula wisma Ganesha ini. 

BACA JUGA:SIMAK! Berikut 5 Manfaat Batu Akik Tapak Jalak yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Sukses Turunkan Angka Stunting, Bansos Rp 500.000 Bagi Anak Balita Siap Disalurkan Pada September Ini!

Selain menjadi momentum silaturahmi antara SMBR dan Jajaran Pemerintahan khususnya di Sumatera bagian Selatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, kegiatan ini juga sebagai wujud kolaborasi yang erat dalam memajukan industri semen ini ke arah yang lebih baik. 

Inosentius memaparkan berbagai upaya dilakukan PT Semen Baturaja dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui beberapa inisiatif strategis. 

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan, PT Semen Baturaja telah mengembangkan program Green House. 

Program ini bertujuan untuk mengurangi jejak karbon yang dihasilkan oleh aktivitas industri melalui penghijauan di sekitar area pabrik dan lingkungan sekitarnya. 

BACA JUGA:Sukses Turunkan Angka Stunting, Bansos Rp 500.000 Bagi Anak Balita Siap Disalurkan Pada September Ini!

BACA JUGA:Perlinsos 2025 Capai Rp 504 Triliun, 7 BLT Ini Siap Dilanjutkan Pemerintah, Ada Apa Saja?

Kami juga berupaya untuk mengintegrasikan konsep ramah lingkungan dalam setiap aspek operasional perusahaan. 

Green House yang kami bangun tidak hanya berfungsi sebagai tempat penghijauan, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. 

Selain itu, PT Semen Baturaja juga telah mengimplementasikan penggunaan Biomassa sebagai bahan bakar alternatif dalam proses produksi semen. 

Dengan memanfaatkan limbah organik dan limbah biomassa lainnya, kami dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil. 

BACA JUGA:Rangkuman Formasi CPNS 2024 Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang, dan Kabupaten di Sumsel Update Berkala

BACA JUGA:JANGAN KAGET! 4 Surat di Dalam Alquran Ini Bikin Rezeki Mengalir Deras

Langkah ini tidak hanya membantu mengurangi emisi karbon, tetapi juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

Kategori :