Tim Pesilat Polda Sumsel ‘Borong’ Medali di Kejurnas Menpora Cup II 2024, Ternyata Ada Sosok Srikandi Ini

Rabu 28-08-2024,11:49 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Kgs Yahya

Peraih medali perak Bripda Diah Ahzimah, Bripda Sayid Aqil. 

Sedangkan peraih medali perunggu Briptu Anggi Putra Utama, Briptu M. Trio Aldi dan Bripda Firman.

Dikelas Seni, peraih emas yakni Tunggal Putra Bripda M. Permadi, Solo Kreasi Bripda Agustia, Ganda Putra Bripda Achmad Hudori, Bripda Sultan M. Rizaldi serta beregu Putra Bripda Rahmat Fahmi, Bripda Aria Mediansyah dan Bripda M. Permadi.

Dikelas Eksibisi, peraih medali emas Bripda Suci Mutiara, Bripda Ahmad Fauzan, Bripda Aria Mediansyah, Bripda Rahmat Fahmi dan Bripda Achmad Hudori. 

BACA JUGA:239 Peserta Ramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kemerdekaan di Muba

BACA JUGA:Pocil Polres Lubuklinggau Optimis Raih Prestasi di Kejuaraan Tingkat Sumsel

Sedangkan medali perak diraih Bripda Wahyu Setiawan.

Dengan perolehan medali tersebut, tim Pesilat Polda Sumsel menempati posisi Juara II diajang tersebut.

Bahkan salah seorang atlet putri, Ipda Mardiyati Ade Kartila Permana Sari SH MH tidak hanya meraih medali emas saja, namun juga berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik putri kategori dewasa.

Perwira dengan balok satu dipundaknya yang keseharian bertugas sebagai Perwira Urusan (Paur) Subbag P-BMN di Biro Logistik Polda Sumsel tersebut telah malang melintang didunia prestasi pencak silat sejak masa sekolahnya. 

BACA JUGA:Tim Karate Polda Sumsel Borong Medali di Kejuaraan Karate Piala Kapolri 2024, Ini Rinciannya

BACA JUGA:102 Pasang Atlet Tenis Ikuti Kejuaraan Walikota Palembang Open Tennis Tournament 2024, Pemkot Jaring Bibit Bar

Dimasa kuliahnya, dirinya berhasil meraih medali perak pada kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) di Palembang. 

Setahun kemudian, kembali berhasil meraih medali perunggu pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi yang digelar di Bengkulu.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kepala Biro (Karo) SDM Kombes Sudrajad Hariwibowo, mengatakan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan para pesilat Polda Sumsel, Senin, 26 Agustus 2024.

“Polda Sumsel memiliki banyak atlet yang rata rata ikut seleksi Polri dari jalur rekrutmen proaktif (rekpro), prestasi dibidang olahraga. Dan mereka saat ini dilatih oleh seniornya yang juga mantan atlet bahkan langganan juara PON, dan ini dari Polwan. Jadi luar biasa Polwan kita, bapak Kapolda Sumsel dengan gebrakan program ‘He For She’ memberikan kesempatan yang sama kepada Polwan untuk unjuk prestasi, dan ini adalah salah satunya. Salut buat Polwan kita agar terus berprestasi,” tandasnya.

Kategori :