Pemeran Kriyanusa 2024, Ajang Promosi Produk Unggulan Perajin Muda, Ini Kata Ketua Dekranasda Muba

Kamis 29-08-2024,13:23 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

Karena itu peran generasi muda sangat penting untuk melestarikan seni kerajinan kita. 

BACA JUGA:Keindahan Batu Akik Biru Langit Baturaja Memanjakan Pandangan Mata

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Penuh Lomba Jurnalistik Demi Ciptakan Jurnalis Muda

Generasi muda adalah harapan kita untuk memastikan bahwa kekayaan budaya kita tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang seiring perkembangan zaman,” kata Wury Ma'ruf Amin.

Ia menambahkan, bahwa tujuan utama dari Pameran Kriyanusa 2024 adalah untuk membantu pemasaran produk-produk perajin muda binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara.

Untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi produk, serta menampilkan produk unggulannya yang telah dikurasi oleh panitia pusat.

“Dengan pembinaan yang dilakukan Dekranas pusat dan Dekranasda, kami melihat dampak positif yang signifikan bagi para perajin di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Info BMKG, Wilayah Sumsel Diprakirakan Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini 29 Agustus 2024

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bawa Masalah Illegal Drilling Muba ke Kemenko Perekonomian RI, Apa Hasilnya?

Proker yang berkualitas mendorong mutu dan produk kerajinan, sehingga diharapkan pameran ini memberikan peluang bagi produk-produk industri kreatif Indonesia untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Turut hadir mendampingi Ketua Dekranasda Muba dalam kesempatan itu diantaranya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Hj Azizah SSos MT, Plt Kadis Koperasi dan UMKM Indita Purnama SSos MM, serta jajaran Pengurus Dekranasda Muba.

 

Kategori :