Eratkan Sinergitas TNI - Polri, Ini yang Dilakukan Karo Provoost Divpropam Polri

Rabu 18-09-2024,20:19 WIB
Reporter : Kurniawan
Editor : Sulis Utomo

PALEMBANG, PALPRRS.COM  - Polri yang Presisi dituntut untuk mampu menjawab setiap tantangan tugas dalam berbagai kondisi. 

Untuk mampu mengimplementasikan, selain profesionalitas dan disiplin, juga dibutuhkan sinergitas dengan berbagai stake holder, termasuk TNI.

Terkait hal itulah, Karo Provoost Divpropam Polri Brigjen Pol Drs Sumarto Sik berkesempatan silaturahmi ke Pangdam II Sriwijaya, Selasa 17 September 2024.

Hal tersebut dilakukan Karo Provoost Divpropam Polri, disela-sela dia  melakukan kunjungan ke Polda Sumsel.

BACA JUGA:BI Putuskan Turunkan Suku Bunga Acuan Jadi 6 Persen, Berlaku Pada September 2024, Jadi yang Pertama Sejak 2021

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Batu Akik Barjad Api, Nomor 3 Cocok Untuk Pejabat

Silaturahmi tersebut dilakukan untuk tetap terjaganya sinergitas TNI –Polri, dalam mengawal terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. 

Dalam kesempatan itu, Brigjen Sumarto mengatakan, sengaja dirinya bersama tim berkunjung ke Kodam II Sriwijaya.

Setelah sebelumnya bertemu dengan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) II Sriwijaya, bersama jajaran POM dari TNI AD, AL dan AU.

“Dalam rangka menjaga dan mempererat sinergitas TNI – Polri, dengan muara adalah kualitas kinerja dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya usai bertemu dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI  Moh Naudi Nurdika di Makodam II/Sriwijaya Jalan Jendral Sudirman Kelurahan 20 Ilir, Ilir timur I Palembang pada Selasa 17 September 2024.  

BACA JUGA:Larang Fans Pegang Kamari, Jennifer Coppen Beri Penjelasan Sambil Menangis

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Apresiasi Bapenda Provinsi Sumsel Atas Pencapaian Target PAD Semester 1 Tahun 2024

Ditengah berjalannya agenda nasional Pilkada yang digelar secara serentak, dirinya mengaku pentingnya memastikan kesiapan personel Polri yang akan mengawalnya bersama  stake holder lainnya. 

Tak kalah urgennya, Karo Provoost mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dan sinergitas Polri dengan TNI sebagaimana diharapkan masyarakat luas.

“Pilkada harus terselenggara secara aman damai.

Kategori :