Banner Honda PCX

BRI Perkuat Struktur Pendanaan Jangka Panjang, Fokus Himpun Dana Murah

BRI Perkuat Struktur Pendanaan Jangka Panjang, Fokus Himpun Dana Murah

Pertumbuhan dana murah tersebut tidak terlepas dari optimalisasi layanan digital BRI, khususnya melalui super apps BRImo-BRI-

JAKARTA, PALPRES.COM - Di tengah dinamika perekonomian global yang penuh dengan ketidakpastian, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan kinerja yang positif. 

Salah satu strategi utama yang diusung perseroan adalah fokus pada pengelolaan dana murah (Current Account Saving Account atau CASA), guna menjaga efisiensi biaya dana (Cost of Fund) dan mempertahankan stabilitas bisnis jangka panjang.

Hingga akhir Kuartal I 2025, BRI mampu menghimpun DPK sebesar Rp1.421,60 triliun. 

Dana murah mendominasi penghimpunan DPK BRI dengan proporsi mencapai 65,77% dari total DPK atau setara dengan Rp934,95 triliun. 

BACA JUGA:Lewat Desa BRILiaN, BRI Dorong Usaha Camilan Menjadi Produk Oleh-oleh Unggulan

BACA JUGA:BRI Kembali Torehkan Prestasi Global, Raih 3 Penghargaan Prestisius dari The Asset

Konsistensi Strategi Pendanaan BRI

Porsi CASA BRI tercatat meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mencerminkan konsistensi strategi BRI dalam memperkuat struktur pendanaan secara berkelanjutan.

Upaya tersebut menunjukkan hasil positif, tercermin dari penurunan biaya dana (cost of fund) BRI dari 3,6% pada Triwulan I 2024 menjadi 3,5% pada Triwulan I 2025. 

Penurunan ini mencerminkan efisiensi pendanaan yang semakin baik, dan memperkuat daya saing BRI di tengah persaingan sektor perbankan nasional.

BACA JUGA:Berkat Dukungan BRI, UMKM Perhiasan Asal Mojokerto Ini Makin Bersinar dan Siap Go Global

BACA JUGA:Dukung Garuda Futsal League Series 3, BRI Dorong Semangat Generasi Muda Lewat Sepak Bola

Optimalisasi Layanan Digital BRI

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan bahwa pertumbuhan dana murah tersebut tidak terlepas dari optimalisasi layanan digital BRI.

Khususnya melalui super apps BRImo, perluasan jaringan AgenBRILink serta pengembangan transaction banking dan ekosistem merchant.

Hingga Maret 2025, jumlah pengguna super apps BRImo mencapai 40,28 juta, meningkat 20,26% secara tahunan. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait