Omzet Melejit, Kisah Sukses UMKM Kuliner Kurma yang Tumbuh Bersama Rumah BUMN BRI Jakarta
UMKM Kuliner Kurma Renaco sukses tumbuh bersama Rumah BUMN BRI Jakarta-BRI-
JAKARTA, PALPRES.COM - Di balik cita rasa legit dan aroma khas olahan kurma, ada sosok inspiratif bernama Lilia yang kini sukses mengibarkan nama Renaco sebagai brand kuliner berbasis kurma di daerahnya.
Perjalanan Lilia dalam membangun usaha Renaco tidaklah mudah, namun kegigihan dan kemauannya untuk terus belajar membawanya hingga mampu meraih rata-rata omzet Rp7 s.d Rp10 juta per bulan.
Kisah sukses ini dimulai pada tahun 2019, saat Lilia yang gemar membuat camilan sehat untuk keluarga melihat peluang besar dari buah kurma.
Menurutnya, kurma sangat populer di bulan Ramadan, tetapi masih jarang ada yang mengolahnya menjadi produk inovatif untuk dikonsumsi sehari-hari.
BACA JUGA:SABRINA BRI, Bantu Nasabah Dapatkan Informasi dan Layanan Perbankan Secara Cepat dan Mudah
BACA JUGA:BRI Salurkan KUR Rp83,38 Triliun, Pertanian Jadi Motor Utama
Dari situlah lahir berbagai produk Renaco seperti kurma cokelat, kue kering isi kurma, hingga minuman sehat berbahan dasar kurma.
Berawal dari Dapur Rumah
Awalnya semua produksi dilakukan di dapur rumah dengan bantuan dua pekerja harian.
Modal terbatas tidak menjadi penghalang bagi Lilia untuk terus berinovasi.
BACA JUGA:Dari Dapur Rumah ke Pasar Global, Usaha Sambal Ini Tumbuh Berkat Pemberdayaan BRI
BACA JUGA:BRI Optimistis Koperasi Desa/Kelurahan Merah Putih Mampu Menjadi Tonggak Ekonomi Kerakyatan
“Saya ingin Renaco dikenal sebagai pionir olahan kurma yang bukan hanya enak, tetapi juga sehat dan halal,” ungkap Lilia.
Tahun 2022 menjadi titik penting bagi perkembangan Renaco.
Saat itu, Lilia bergabung sebagai binaan Rumah BUMN Jakarta yang dikelola BRI.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
