BRI Imbau Masyarakat Waspada Bahaya Klik Tautan Palsu
BRI mengimbau masyarakat, untuk lebih waspada terhadap maraknya modus penipuan digital yang memanfaatkan tautan palsu. -BRI-
Untuk menjaga kenyamanan bertransaksi, BRI mengingatkan bahwa pesan yang mencatut nama institusi sering kali dirancang menyerupai komunikasi resmi perbankan.
BACA JUGA:BRI dan Liga Kompas Lepas Keberangkatan Tim LKG BRI ke Piala Dunia Remaja ‘Gothia Cup’ di Swedia
BACA JUGA:Selain JP Morgan, BlackRock dan Vanguard Juga Tambah Kepemilikan Saham BBRI
Pelaku umumnya menyisipkan tautan yang terlihat meyakinkan, tetapi diarahkan ke situs tiruan yang dibuat untuk mengelabui korban.
Manfatkan Fitur Keamanan
Oleh sebab itu, BRI mendorong nasabah untuk memanfaatkan fitur-fitur keamanan yang tersedia, termasuk autentikasi biometrik, verifikasi dua langkah, pembaruan aplikasi secara berkala, dan pengaktifan notifikasi transaksi.
Seluruh langkah ini merupakan bagian dari penguatan kontrol mandiri dalam menghadapi potensi risiko digital.
BACA JUGA:Wealth Management BRI Raih Penghargaan Global Private Banker, Konsisten Hadirkan Layanan Terbaik
BACA JUGA:BRI Perkuat Ekonomi Kerakyatan dengan Pembiayaan dan Literasi ke 41 Ribu Klaster Usaha
Hendy menekankan bahwa terciptanya layanan digital yang aman merupakan hasil dari kolaborasi yang solid antara BRI dan nasabah.
“Nasabah memegang peran penting dalam menjaga keamanan transaksi dengan tetap waspada terhadap potensi ancaman siber yang semakin berkembang,” tegasnya.
Akses Situs Resmi BRI
Terkait berbagai modus penipuan tersebut, masyarakat diimbau untuk mengakses informasi dan layanan hanya melalui situs resmi yaitu website resmi BRI pada tautan www.bri.co.id serta akun media sosial terverifikasi.
BACA JUGA:Dengan Dukungan Pembiayaan BRI, Supplier Ikan Ini Tumbuh Jadi Pemasok Program MBG
BACA JUGA:Ini Kisah Klaster Usaha Tanaman Hias Binaan BRI, Sukses Jadi Mata Pencaharian Warga Sekitar
Seperti Instagram @bankbri_id, Facebook BANK BRI, Twitter/X @BANKBRI_ID, @promo_BRI, @kontakBRI, dan TikTok @bankbri_id.
Untuk kebutuhan layanan maupun pengaduan, nasabah dapat menghubungi Contact BRI di 1500017 atau menggunakan layanan WhatsApp asisten virtual SABRINA di nomor 0812 1214 017. ***
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
