Honda

Lukisan Kaligrafi Alquran Karya Ust Derry Sulaiman Baru Terjual Rp3,5 Miliar

Lukisan Kaligrafi Alquran Karya Ust Derry Sulaiman Baru Terjual Rp3,5 Miliar

PALPRES.COM – Dai nasional yang juga seniman senior, Ustaz Derry Sulaiman baru-baru ini melukis kaligrafi ayat Alquran. Ayat yang dilukis dengan tulisan tangan tersebut saat ini baru terjual sekitar 350 halaman dengan nilai jual Rp3,5 miliar. Dana tersebut seluruhnya didonasikan untuk pembangunan Masjid Masjid Baiturahman, Jalan Bank Raya III, Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1, Kota Palembang.

Hal ini diungkap Koordinator SIlaturahmi Ustaz Derry Sulaiman dengan pelaku ekonomi kreatif, seniman dan pemuda di Palembang, Panda, di Gunz Café, Jumat (10/06/2022) malam. Di sana Ustaz Derry tidak sendiri namun didampingi petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria, Khalid Wilhelm OTT dalam acara yang dikemas Ngopi atau Ngobrol Perkara Iman.

Dijelaskan Panda, Ustaz Derry Sulaiman ini sedang membuat galeri Alquran lengkap 30 juz di Masjid Baiturrahman. Lukisan tersebut didonasikan untuk pembangunan masjid seharga Rp10 juta untuk satu halaman.

“Saat ini masih ada 254 halaman dari 604 halaman yang ditulis tangan oleh Ustaz Derry,” sebut Panda.

Lebih jauh kata Panda, Masjid Baiturrahman rencananya akan dibangun empat lantai dengan masing-masing lantai memiliki fungsi yang berbeda, seperti lantai satu dan dua akan digunakan untuk salat dan kegiatan ibadah, lantai tiga khusus galeri Alquran dan lantai empat akan difungsikan untuk kafe bernuansa Islami.

“Mumpung Ustaz Derry dan Khalid Wilhelm ada di Palembang, kita ajak mereka untuk bersilaturahmi dengan pelaku ekraf. Kita berharap kehadiran ustaz ini bisa memberikan motivasi para ekraf, seniman maupun pemuda agar tetap berkreasi untuk pembangunan umat,” harapnya.

Sementara itu, Ustaz Derry Sulaiman menjelaskan, Masjid Baiturrahman nantinya akan diproyeksikan menjadi tempat wisata religius nomor satu di Indonesia. Di dalamnya terdapat lukisan kaligrafi 30 juz Alquran dengan jumlah 604 buah kanvas pertama di dunia. Selain itu, masjid ini nantinya secara bertahap akan dibangun rumah tahfiz, studio siaran dan rekaman, kursus seni Islam, halal market dan berbagai fasilitas lainnya.

Lukisan kaligrafi alquran ini terinspirasi dari Ustaz H Syofwatillah Mohzaib yang menginisiator dan membuat Bayt Alquran Al Akbar,” akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: