Citra Land Palembang

BKKBN Sumsel Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Sriwijaya Expo

 BKKBN Sumsel Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Sriwijaya Expo

 

PALEMBANG, PALPRES, COM - Puluhan bahkan hingga ratusan pengunjung setiap harinya mendatangi stan BKKBN Sumatera Selatan, yang berada di ajang Sriwijaya Expo 2022 di Plaza Dempo, Jakabaring Sport City. 

Kedatangan mereka untuk mendapatkan segala sesuatu  berkaitan dengan Keluarga Berencana, generasi berencana, hingga upaya pemerintah mengatasi kasus stunting

Kehadiran stan yang  berada dalam tenda B tersebut, juga dimaksudkan untuk berperan aktif dalam menyemarakan ajang Festival Olahraga Rekreasi  Nasional atau Fornas ke VI di Sumsel. 

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Mediheryanto, S.H., M.H mengatakan, kehadiran pihaknya di arena pameran juga tidak lepas dalam rangkaian peringatan Harganas Ke-29. 

BACA JUGA:Babinsa Monitor Kegiatan BKKBN Dua Kecamatan

"Kami mengingatkan betapa pentingnya arti keluarga, karena keluarga merupakan sumber kekuatan pembangunan bangsa," katanya disela-sela acara.

Salah seorang pengunjung, Atika mengatakan dirinya sengaja datang ke stan BKKBN untuk mengetahui secara detail seluk beluk stunting dan upaya pencegahannya. 

Bersama ke dua anaknya, dia mendapatkan pengetahuan baru bila stunting sebenarnya bisa dicegah.

Sebelumnya bertepatan dengan momen peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sumsel melakukan peninjauan langsung ke keluarga stunting di Gang Sinteren Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA:DPPKB Giatkan Pelayanan Keluarga Berencana

Peninjauan itu dihadiri Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, dan Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Sumsel Mediheryanto, SH., MH. 

Rombongan menyusuri jalan setapak kawasan bantaran Sungai Musi guna menyisir anak balita beresiko stunting. 

Ada 15 keluarga yang beresiko memiliki anak stunting, enam diantaranya berhasil di kunjungi dan diberikan edukasi secara langsung oleh Fitrianti Agustinda.

Sumber: palpres.com