Honda

Ratu Dewa Dinobatkan jadi Kakak GenRe Kota Palembang

Ratu Dewa Dinobatkan jadi Kakak GenRe Kota Palembang

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa, saat dinobatkan menjadi Kakak GenRe oleh BKKBN Sumsel, Rabu 28 Desember 2022-dok Kominfo Palembang-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel, secara resmi menobatkan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa sebagai Kakak Generasi Berencana (GenRe).

Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Mediheryanto mengatakan, pemilihan Ratu Dewa sebagai Kakak GenRe melalui penilaian terlebih dahulu dan harus sesuai kriteria.

"Kakak GenRe itu sebagai seorang motivator serta sebagai seorang aspirator, dan pak Sekda memang sangat layak untuk mendapatkan itu," ujarnya Rabu 28 Desember 2022.

Dikatakan Mediheryanto, setelah dinobatkan sebagai kakak GenRe, pihaknya berharap kepada Sekda kota Palembang untuk menjadi Aspirator atau Motivator bagi para remaja yang ada di kota Palembang.

BACA JUGA:Harnojoyo Dinobatkan Sebagai Ayah Genre BKKBN

Ia mengatakan, Duta generasi berencana (Genre) memegang peran penting untuk menyosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya.

Genre adalah suatu program dari singkatan "Generasi Yang Punya Rencana" yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Harapan kita juga bagi para remaja di kota Palembang, suatu saat nanti bisa menjadi Generasi Berencana, sejak dini harus diberikan pemahaman terhadap milenial," jelasnya.

Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, lanjut dia, BKKBN Sumsel mengembangkan program Generasi Berencana (GenRe).

BACA JUGA:Duta Genre dan Forum Anak Cegah Pernikahan Dini

Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.

“Sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” kata dia.

Program GenRe pula program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com