Honda

Toleransi Beragama di Winong Pati Mendapat Apresiasi dari Warga Amerika

Toleransi Beragama di Winong Pati Mendapat Apresiasi dari Warga Amerika

“Di Desa Winong Pati ini adalah pengalaman saya yang sangat berharga selama berada di Indonesia, untuk itu dengan apa yang saya rasakan dan lihat akan kami sampaikan kepada rekan kami di USA bahwa keberagaman dan toleransi di Indonesia begitu luar biasa,” ungkapnya.

BACA JUGA:Moderasi Beragama di Lokasi TMMD ke-113 Kodim 0411/KM Diperkuat

Mr Kauffman menambahkan sebelum ke Winong, dia beserta rombongan telah mengadakan kunjungan ke Bali. Setelah dari Winong, mereka akan melanjutkan kegiatan di Karimunjawa. 

Dari pengalaman ini terlihat betapa besarnya potensi hidup saling bertoleransi serta hal yang sangat luar biasa seperti yang dicontohkan di Desa Winong. 

“Terimakasih banyak atas keramahtamahan yang diberikan kepada kami, mohon pamit dan mohon doa agar kegiatan kami selama di Indonesia lancar dan kembali ke negara kami dengan selamat,” ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan menikmati makanan khas Pati yaitu nasi gandul dan dilanjutkan sesi poto bersama dan diiringi alunan musik rebana dari pemuda Musholla Al-Amin pimpinan Sapta Rachmanuddin di jalan depan Masjid dan Gereja yang disatukan dengan kanopi sehingga nampak masjid dan gereja ini menyatu dibagian atapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kodim pati