Honda

Desa Lubuk Selo Kini Memiliki Kelompok Penggali Kuburan, Honor Langsung Dari Kades

Desa Lubuk Selo Kini Memiliki Kelompok Penggali Kuburan, Honor Langsung Dari Kades

 

LAHAT, PALPRES.COM - Guna mempermudah pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama warga yang tertimpa musibah kematian, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Banyuasin melakukan terobosan baru dengan membentuk Kelompok Penggali kuburan (KPK).

 

Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal menyatakan, kelompok KPK ini terbentuk dari aspirasi penduduk ketiga dusun, yang memerlukan petugas penggali kuburan.

"Nah, dari situlah, saya tergerak hati membentuknya. Setiap dusun beranggotakan lima orang. Dikarenakan ada tiga dusun, maka totalnya 15 petugas," terangnya, Kamis (7/7/2022).

Pembayaran honor mereka, ia melanjutkan, bersumber langsung dari kantong kades pribadi, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama warga.

"In Syaa Allah, dengan adanya kelompok KPK ini, semua pelayanan dapat terpenuhi dengan baik. Sedangkan lahannya sendiri telah tersedia di tiap-tiap dusun," ulas Ahmad Yaumal.

Ia berharap, dengan kehadiran kelompok KPK ini, mampu memberikan kontribusi positif membangun dan memajukan desa lebih baik dan terdepan.

"Kelompok KPK ini satu-satunya di Kecamatan Gumay Ulu. Sebagai cerminan kedekatan kades dengan rakyat," tukasnya. BRN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: