Honda

Yayasan Daarusunnah Al Haroeniyyah Cetak Penghafal Alquran, Tanpa Pungut Biaya

Yayasan Daarusunnah Al Haroeniyyah Cetak Penghafal Alquran, Tanpa Pungut Biaya

LAHAT, PALPRES.COM- Yayasan Daarusunnah Al Haroeniyyah Mujizzah yang berada di Lahat ini mampu mencetak para hafiz atau generasi penghafal Alquran menariknya lagi mereka tidak memungut biaya kepada wali santri alias gratis.

Yayasan ini memiliki tingkatan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), dimana santri yang belajar dan menulis diajarkan untuk bisa menjadi penghafal Alquran.

Tenaga pengajarnya juga berasal dari lulusan perguruan tinggi ternama, baik nasional maupun internasional, untuk menularkan ilmu agama.

Penanggung Jawab Yayasan Daarusunnah Al-Haroeniyyah Mujizzah Lahat, Hardi Septiawam melalui Guru Pembimbing Tahfiz, Mgs Syafei mengatakan dengan kehadiran Rumah Tahfiz ini dapat mencetak para penghafal Alquran di masa yang akan datang. 

BACA JUGA:Lukisan Kaligrafi Alquran Karya Ust Derry Sulaiman Baru Terjual Rp3,5 Miliar

“Khususnya di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), karena kami yakin minat dan bakat putra-putri dalam menghafal Alquran cukup tinggi," jelasnya, Sabtu (9/7/2022).

Ditambahkannya, sejauh ini di yayasan ini sudah ada 100 dan santri yang menimba ilmu dari jenjang TK hingga SMA.

“Syukur alhamdulillah saat ini sudah 100 santri terdiri dari santri TK, SD, SMP Dan SMA,” ujarnya.

Mgs Syafei menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat dimana pun berada, apabila ingin menjadikan anak-anak menjadi hafiz silahkan daftar ke Yayasan Daarusunnah Al Haroeniyyah Mujizzah.

"Anak-anak akan kita berikan 100 persen ilmu agama, sehingga mereka bisa berkembang dalam cara membaca Alquran dengan baik, dan ditambah wawasan lainnya," bebernya. BRN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: