Honda

Jadi Otak Penodongan, Lucky Akui Kepepet Untuk Bayar Pinjaman

Jadi Otak Penodongan, Lucky Akui Kepepet Untuk Bayar Pinjaman

PALEMBANG, PALPRES.COM- Lucky Ternando (33) warga Jalan Kapten Abdullah, Kecamatan Plaju Palembang menjadi otak dibalik aksi penjambretan terhadap dua karyawan koperasi di Palembang yakni Noba dan Fitriani.

Lokasi kejadian berada di Jalan Kapten Abdullah, tepatnya Lorong samping Masjid Habibaturrahman, Kecamatan Plaju Palembang, Selasa (7/6) sekitar pukul 20.30 WIB.

Tidak hanya itu ia pun mengajak temannya Agus Kurniawan (34) warga Jalan Sungai Gerong, Lorong Ilham, Kecamatan Plaju Palembang dalam aksi penjambretan yang dilakukannya tidak jauh dari kediamannya sendiri.

"Saya melakukan aksi itu terpaksa dan khilaf karena tidak bisa membayar uang pinjaman di tempat korban bekerja," ujarnya kepada wartawan Palpres.com, Selasa (12/7).

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Penodongan Terhadap Karyawan Koperasi

Dirinya menuturkan, bahwa aksi yang dilakukan sudah direncanakan karena ia mengetahui kapan korban akan melakukan penagihan. 

“Jadi saya sudah mendapatkan informasi mengenai kapan ia akan melakukan penagihan, sehingga saya ajak teman untuk melakukan aksi penjambretan tersebut," katanya.

Dalam aksinya tersebut lanjut dia mengatakan, bahwa ia bertugas menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau ke arah leher korban. 

“Saya yang mengancam korban, sedangkan teman saya mengambil barang berharga korban,” ungkapnya.

Namun apes baginya dan temannya karena ia bersama temannya ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Plaju dickediamannya masing-masing pada 11 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: