Honda

Ini Pesan Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Eriani SPd, MPd, ‘Jangan Kecewakan Kedua Orang Tua’

Ini Pesan Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Eriani SPd, MPd, ‘Jangan Kecewakan Kedua Orang Tua’

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Kepala SMK Negeri 1 Lubuklinggau, Eriani SPd, MPd memberikan pesan kuat kepada ratusan siswa-siswi baru kelas X yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2022/2022.


Kepala SMK Negeri 1 Lubuklinggau, Eriani, S.Pd, M.Pd-Frans-palpres.com

“Jangan kecewakan kedua orang tua kalian, ayo harus optimis, untuk jadi siswa-siswi SMKN 1 Lubuklinggau ini bukan kebetulan, tapi melalui ikhtiar yang panjang dan atas ridho Allah SWT, maka jalani sebaik mungkin tugas belajar kalian di sini,’’ ujar Eriani.

Wanita penuh energik ini mengatakan, dengan fasilitas yang ada di sekolah, tenaga pendidik yang banyak, dan doa orang tua, harus menjadi motivasi untuk mengasah potensi dan prestasi selama menimba ilmu di SMK Negeri 1 Lubuklinggau.

"Tahun ini, siswa baru yang masuk di SMKN 1 Lubuklinggau diterima di 13 rombongan belajar/kelas,”  ujarnya.


Pemasangan identitas peserta MPLS oleh Kepala SMK Negeri 1 Lubuklinggau Ibu Eriani, S.Pd, M.Pd sebagai tanda dimulainya MPLS Tahun Pelajaran 2022/2023-Frans-palpres.com

Para siswa baru itu terdiri dari program keahlian Multimedia (MM), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW).

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Ibu Emmy Pancawati didampingi Ketua Panitia MPLS, Bapak Eferi menambahkan, kegiatan MPLS di SMKN 1 Lubuklinggau berlangsung tiga hari, 13-15 Juli 2022 dari pukul 07.00-12.30 WIB.

Rabu 13 Juli 2022 kemarin, selain pembukaan MPLS oleh Ibu Eriani, peserta didik baru juga dapat ilmu mengenai Wawasan Wiyata Mandala oleh Bapak Eferi, materi tentang belajar efektif oleh Bapak Anzali, serta materi tentang kesadaran berbangsa dan bernegara oleh Bapak Supardiman.


Ratusan peserta MPLS Tahun Pelajaran 2022/2023 berbaris rapi menyimak arahan Kepala SMK Negeri 1 Lubuklinggau Ibu Eriani, S.Pd, M.Pd.-Frans-palpres.com

Sementara Kamis 14 Juli 2022, berlangsung materi kejuruan. Siswa-siswi baru Jurusan Multimedia diisi oleh Ibu Lilis Suryani, Jurusan BDP diisi Ibu Messi, Jurusan OTKP diisi Ibu Seniati, Jurusan AKL diisi Ibu Risda Febranika dan Jurusan Usaha Perjalanan Wisata diisi oleh Ibu Agnes Dewi Sumekar.

Pada hari yang sama, seluruh peserta MPLS SMK Negeri 1 Lubuklinggau juga akan menerima materi tentang tata krama bersama Ibu Emmy Pancawati, materi pendidikan karakter bersama Ibu Nira Astari Wati dan materi tentang pendidikan mental dan agama bersama Ibu Maslihah.


Kepala SMK Negeri 1 Lubuklinggau Ibu Eriani, S.Pd, M.Pd menyampaikan arahannya.-Frans-palpres.com

Lalu Jumat 15 Juli 20022, akan dilaksanakan pemberian sosialisasi kegiatan ekstrakurikuler di lapangan basket.
Nantinya setiap ekskul akan tampil mempromosikan diri untuk menggaet minat peserta didik baru.

Eriani menambahkan, diharapkan dengan MPLS ini, siswa-siswi baru yang akan mulai belajar efektif Senin, 18 Juli 2022, lebih siap dan sudah faham tentang lingkungan sekolah.

“Kalau sudah faham, artinya akan memudahkan adaptasi sehingga disiplin mengikuti aturan yang ada di sekolah,” ungkap. JEJE/ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com