Honda

Dukung Ketahanan Pangan, TNI Tanam Jagung di Lahan Seluas 5,5 Hektar

Dukung Ketahanan Pangan, TNI Tanam Jagung di Lahan Seluas 5,5 Hektar

PAGARALAM, PALPRES.COM - Guna mewujudkan ketahanan pangan, personel TNI memprogramkan giat Serbuan Teritorial dengan melakukan penanaman bibit jagung di wilayah Pagaralam. Seperti di Dusun Karang Anyar, Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan. 

Giat tersebut diikuti perwakilan Kodim 0405 Lahat, Koramil 10 Dempo Selatan, Dinas Pertanian Kota Pagaralam, penyuluh dan petani setempat.

BACA JUGA:Ketahanan Pangan, Jajaran Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung di Tiga Wilayah

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga. Mengingat saat ini produksi jagung di Kota Pagaralam masih rendah. Sementara harganya cukup menjanjikan.

Pabung Kodim 0405 Lahat Mayor Infantri Saibudin mengungkapkan, penanaman bibit jagung ini di atas lahan seluas 5,5 hektar. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program positif yang dapat meningkatkan panen jagung.

“Alhamdulillah, hari ini telah digelar kegiatan menanam bibit Jagung bersama para petani. Ada sekitar 5,5 hektar yang akan ditanami bibit. Harapan kita semoga produksi jagung semakin baik, khususnya di Kota Pagaralam,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemkab Muba Bersama TNI Garap Lahan Nganggur untuk Tanam Jagung

Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadan menyambut baik adanya program tersebut, karena dapat membantu meningkatkan produksi panen para petani.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan penanaman jagung dalam rangka mendukung program ketahanan pangan ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan produksi panen para petani, sehingga kesejahteraan mereka menjadi lebih baik,” ulasnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam Gunsono Mekson SE MM melalui Kabid Sapras, Pengolahan dan Pemasaran Sulhadi SP mengatakan, pihaknya menyambut baik program Serbuan Teritorial dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan di Pagaralam.

“Kegiatan ini sangat mendukung program Pemerintah Kota. Kita sangat mendukung. Yang jelas, pihak dinas akan mendukung pelaksanaannya di lapangan dengan melakukan pendampingan bersama PPL,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: