Honda

PAUD Harapan Baru Lubuk Mabar Terima Siswa Baru

PAUD Harapan Baru Lubuk Mabar Terima Siswa Baru

LAHAT, PALPRES.COM- Memberikan pendidikan bagi anak-anak merupakan kewajiban sebagai orang tua, sehingga bisa mengenal huruf, angka, menulis, membaca dan bermain.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Baru, di Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu salah satunya yang telah aktif menerima siswa baru sejak 14 Juli 2022.

"Alhamdulillah, jumlah siswanya cukup banyak, untuk taman kanak-kanak (TK) ada 20 orang dan PAUD berjumlah 12, sehingga total keseluruhannya 32 siswa, dan dibagi menjadi dua kelas," jelas Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana, Sabtu (16/7/2022).

Yeni Fitriana mengatakan, sejak pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD), untuk memenuhi kebutuhan dan usulan dari masyarakat, semuanya bisa direalisasikan untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak.

BACA JUGA:Ketua Himpaudi Sumsel Ajak Masyarakat Memajukan Pendidikan Anak Usia Dini

"Alhamdulillah, bangunan telah selesai, dan langsung digunakan dengan menerima siswa baru pada tahun pembelajaran 2022/2023, supaya bisa didik dan dibimbing dalam menuntut ilmu pengetahuan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala PAUD/TK Harapan Baru, Martini Ningsih menerangkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Mabar yang telah membangun gedung sekolah yang cukup megah ini dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak.

"Alhamdulillah, kini Lubuk Mabar telah memiliki PAUD/TK, agar bisa memberikan materi pengenalan huruf, angka, membaca, menulis dan bermain," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: