Honda

Bupati Mura Dipercaya Emban Jabatan Sekretaris AKPSI

Bupati Mura Dipercaya Emban Jabatan Sekretaris AKPSI

JAKARTA, PALPRES.COM - Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud dipercaya menjadi sekretaris AKPSI periode 2022-2027. Di tahun pertamanya AKPSI melaksanakan pelantikan dan Munas pertama di Hotel Mercure Ancol Jakarta ABC Internasional Stadium, Ahad (17/07/2022).

Dalam acara pengukuhan tersebut, langsung dibacakan sendiri oleh menteri dalam negeri Indonesia Muhammad Tito Karnavian.

Selain itu juga terdapat arahan dari Menko Marves Luhut Binsar Panjahitan yang menyampaikan pengarahan menjelaskan kondisi aktifitas sawit di Indonesia. Termasuk berbagai persoalan yang dirasakan oleh masyarakat khususnya petani sawit.

AKPSI sendiri diharapkan dapat menjadi wadah dan solusi bagi kabupaten penghasil kelapa sawit dalam memperjuangkan keinginan dan harapan masyarakat

BACA JUGA:Bupati Enos Hadiri Munas Pertama AKPSI di Jakarta

Hj Ratna Machmud yang juga Bupati Musi Rawas di daulat sebagai sekretaris AKPSI mengatakan, dibentuknya AKPSI untuk memperjuangkan masa depan dan kesejahteraan petani sawit Indonesia.

Ia menyebutkan, kabupaten Musi Rawas merupakan contoh nyata kalau masyarakatnya berprofesi sebagai petani kelapa sawit.

”Asosiasi ini dibentuk untuk melindungi sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawit di Indonesia, dengan dukungan dan perhatian dari Pemerintah-Pemerintah Daerah yang tergabung dalam AKPSI,” ungkapnya.

BACA JUGA:Perjuangkan Petani Sawit, Bupati Enos Ikuti Rapat AKPSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: