Honda

Pertama di Indonesia, UIN Raden Fatah MoU dengan Thunderbird School of Management Arizona State University

Pertama di Indonesia, UIN Raden Fatah MoU dengan Thunderbird School of Management Arizona State University

WASHINGTON DC, PALPRES.COMUniversitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bekerjasama dengan Thunderbird School of Management-Arizona State University di Pavilion 8th Floor ASU, Washington DC, Rabu (20/07/2022). Kerjasama ini dilakukan sebagai usaha dari civitas akademika UIN Raden Fatah menuju internasionalisasi kampus.

Informasi yang dihimpun palpres.com, Thunderbird School of Management-Arizona State University menduduki peringkat ke 56 dunia kategori World University Ranking-Masters In Management versi QS Top Universities.

Di Indonesia, UIN Raden Fatah Palembang menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Thunderbird School of Management-Arizona State University.

Penandatangan Mou sendiri langsung dilakukan oleh Rektor UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si dengan Director General and Dean Thunderbird School of Management-Arizona State University, Prof Sanjeev Khagram.

BACA JUGA:Bertemu President of Sustained Dialog Institute, Delegasi UIN Rafah Bahas Ragam Kultur Indonesia yang Harmonis

Terlihat hadir, Wakil Rektor 1, Dr. M. Adil, WR II Dr Abdul Hadi, Dekan FAHUM Dr Endang Rochmiatun, Ketua SPI Deky Anwar, Ph.D, Ketua LPM Dr. Syahril Jamil, Kepala PLI Susi Herti Afriani, Ph.D, Wakil Dekan I FISIP Dr. Yenrizal, Ketua Prodi Ekonomi Syariah Dr. Maftuhatussolihah, dan Kepala Biro AAKK Jumari Aswari.

Prof Sanjeev mengaku jika kerjasama ini merupakan terobosan baru bagi Thunderbird. Mengingat, baru UIN Raden Fatah menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang bekerjasama dengan kampus nomor 1 di bidang manajemen di Amerika Serikat ini.

“Saya sangat senang dan ini adalah sebuah hal yang menggembirakan karena kita bisa memulai kerjasama yang baik. Saya berharap bisa datang ke Indonesia suatu saat nanti untuk menindaklanjuti kerjasama ini,” ujarnya.

Prof Sanjeev Khagram mengatakan, Thunderbold School banyak menjalin kerjasama serta menjadi rujukan dari berbagai lembaga lain. Adanya kerjasama dengan UIN Raden Fatah adalah sesuatu yang menarik karena tentu banyak hal baru yang bisa didapatkan, terutama perspektif Asia dan Islam.

BACA JUGA:Rektor UIN Rafah Jadi Pembicara di Arizona State University

“Kita berharap kerjasama ini bisa memberikan sesuatu yang berharga baik untuk Thunderbird School of Management-Arizona State University maupun UIN Raden Fatah,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si mengaku bahwa kerjasama ini sebagai upaya bagi civitas akademika untuk mewujudukan visi internasionalisasi kampus.

“Kita tidak hanya fokus pada kerjasama di negara ASEAN, Timur Tengah atau Eropa yang sudah dilakukan, tapi AS juga kita datangi. Ini adalah pertama kali kerjasama kita dengan USA, dan ini adalah proses panjang yang kemudian bisa sampai pada tahap ini,” ujar Nyayu Khodijah.

BACA JUGA:UIN Raden Fatah Jadi Model Smart Campus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: