Honda

Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Lahat Dicek Fisik dan Pajak, Kendaraan Rusak Akan Dilelang

Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Lahat Dicek Fisik dan Pajak, Kendaraan Rusak Akan Dilelang

LAHAT, PALPRES.COM- Ribuan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD) dicek fisik secara menyeluruh, termasuk juga kelengkapan dokumennya.

"Kita cek menyeluruh, baik kendaraan itu sendiri dan juga apakah pajaknya masih aktif atau belum dibayarkan oleh pemegang kendaraan dinas,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lahat, M Ghufran D SE MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah, Syahrul SE MM, Jumat (22/7/2022).

Alhasil, bagi kendaraan yang pajaknya mati atau belum dibayar, akan ditahan terlebih dahulu di tempat penampungan dan bagi motor atau mobil yang sudah rusak akan dilelang.

"Artian rusak disini, mobil atau motor tersebut sama sekali tidak bisa hidup lagi, atau tinggal kerangkanya bahkan mesinnya saja, sebab, apabila tidak dilelang pajaknya tetap dibayarkan padahal kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk dipakai," jelasnya.

BACA JUGA:Jaga Ketahanan Pangan, Bibit Ikan Dilepas Serentak di 15 Keramba

Sebab, sambung dia, akan menjadi beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Makanya, pihak BPKAD Lahat akan melelang kendaraan tersebut dengan kondisi seadanya.

"Untuk lelang, kita bekerjasama dengan pihak ketiga, sehingga barang-barang dimaksud bisa langsung dihitung dan masuk ke kas daerah,” beber Syahrul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: