Honda

Babinsa Koramil 402-07/Indralaya Berjibaku Padamkan Api

Babinsa Koramil 402-07/Indralaya Berjibaku Padamkan Api

KARHUTLA - Babinsa Koramil 402-07/Indralaya bersama BPBD dan Polres Ogan Ilir serta Manggala Agni Daops Sum-XIV/Banyuasin berjibaku memadamkan api di Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir, Ahad (31/7/2022).-Foto: Kodim 0402/OKI-

OGAN ILIR, PALPRES.COM - Babinsa Koramil 402-07/Indralaya bersama BPBD dan Polres Ogan Ilir serta Manggala Agni Daops Sum-XIV/Banyuasin berjibaku memadamkan api yang menghanguskan 3 hektar lahan di Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Ahad (31/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten OKI, Sumsel, Senin (1/8/2022).

Dandim 0402/OKI mengatakan keberhasilan memadamkan api tersebut karena kesigapan merespon informasi terjadinya kebakaran dan sinergitas TNI-Polri bersama instansi terkait yang tergabung dalam Tim Terpadu Pencegahan Karhutla Kabupaten Ogan Ilir yang berjibaku bersama-sama dengan menggunakan peralatan pemadam dan dibantu satu unit Heli Water Bombing.

“Kita belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut, akan tetapi kami (Kodim) mendukung penuh pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus pembakaran lahan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:Bahas Pencegahan Karhutla Bersama Lintas Sektor

Dandim pun berharap kebakaran lahan seperti ini tidak terjadi lagi di wilayah OKI dan OI, serta mengajak seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun. Dandim juga mengajak masyarakat untuk membantu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya TNI, Polri dan Pemda saja.

“Masyarakat agar turut serta membantu pencegahan Karhutla dan tidak membakar lahannya, karena dampak yang ditimbulkannya merugikan banyak pihak. Kami juga mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada Tim Satgas bila terjadi karhutla di wilayahnya,” ucapnya.

Ditegaskan Dandim, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan terutama saat ini wilayah OKI dan OI memasuki musim kemarau. (rilis)

BACA JUGA:Masuk Musim Kemarau, Polres Pagaralam Ajak Warga Waspada Karhutlah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: