Honda

Meriahkan HUT RI, Desa Jagabaya Gelar 17 Macam Lomba, Pasang 77 Umbul-umbul

Meriahkan HUT RI, Desa Jagabaya Gelar 17 Macam Lomba, Pasang 77 Umbul-umbul

Perangkat Desa Jagabaya memasang umbul-umbul untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, Rabu (3/8/2022).-Foto: Bernat/Palpres.com -

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat sangat antusias memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pemerintah desa menggelar 17 jenis lomba dan memasang 77 umbul-umbul.

"Ini merupakan wujud kepedulian Pemdes Jagabaya, guna memperingati Kemerdekaan RI. Dengan menyelenggarakan 17 macam lomba dan memasang 77 umbul-umbul di desa," kata Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi, Rabu (3/8/2022).

Ia menyatakan, rencananya lomba tersebut akan digelar pada 8 sampai 17 Agustus 2022. Ke 17 lomba itu, antara lain, panjat pinang, lomba kelereng, makan kerupuk, tarik tambang, lari karung, pancing botol, adu panco, lomba karaoke, adzan, mengaji, fashion show busana muslim, pertandingan bola voli, lomba bayi sehat, pertandingan tenis meja, gaplek, catur, dan memasak nasi goreng.

Dia menuturkan, peserta perlombaan dan pertandingan seluruhnya penduduk desa. Sedangkan kejuaraan bola voli kemungkinan diikuti  antardesa se Kecamatan Kikim Selatan.

"Inilah bentuk upaya kita memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Dengan mengisi pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," papar Bambang.

Ia meminta selama berlangsung perlombaan dan pertandingan, masyarakat tertib dan menjaga sportifitas. Sehingga pelaksanaannya nanti tidak ada kendala. 

"Inilah hiburan yang bisa membuat warga merasa senang. Bahagia atas perjuangan pahlawan dalam merebut tanah air NKRI dari tangan penjajah," tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: