Honda

Stafter Kodim 0405/Lahat dan Perwakilan 13 Koramil Tanam Jagung Bersama

Stafter Kodim 0405/Lahat dan Perwakilan 13 Koramil Tanam Jagung Bersama

TANAM JAGUNG : Perwakilan 13 Koramil sedang menanam bibit jagung di areal lahan Makodim 0405/Lahat, Rabu (3/8/2022).--Kodim 0405/Lahat For Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP diwakili Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil didampingi Stafter dan 13 perwakilan Koramil, bersama-sama menanam bibit jagung di areal lahan yang telah disediakan, sebagai wujud program ketahanan pangan yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

"Betul, stafter dan perwakilan 13 Koramil didatangkan membantu menanamkan bibit jagung, dalam menyukseskan program ketahanan pangan," ungkapnya, Rabu (3/8/2022).

Dirinya menambahkan, untuk di kawasan Kodim 0405/Lahat ini, lahan yang ditanamkan bibit jagung seluas lebih kurang 5 hektar (Ha), yang dibantu juga anggota PPL dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPH dan Nakan).

"PPL tersebut memberitahukan bagaimana mekanisme yang benar, dalam menanam bibit jagung, sehingga bisa cepat tumbuh dan takaran pemakaian pupuk," terang Bambang Nur Ragil.

Bambang menyebutkan, ketahanan pangan ini dilaksanakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga ketersediaan makanan ditengah-tengah masyarakat terpenuhi.

"Oleh karena itulah, tidak hanya di Lahat saja, melainkan di Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang ditambah areal pertanian milik petani, untuk menopang ketersediaan makanan, supaya jangan sampai langka ketika kita mengkonsumsinya," bebernya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: