Honda

Juara Slalom Nasional, Hirzi Harapkan Fasilitas Latihan

Juara Slalom Nasional, Hirzi Harapkan Fasilitas Latihan

Peslalom Sumsel, Muhammad Hirzi Aliefislami Pasila di podium juara-Istimewa-palpres.com

SEMARANG, PALPRES.COM - Atlet binaan Hijrah Racingteam Muhammad Hirzi Aliefislami Pasila, baru-baru ini mengharumkan nama Sumatera Selatan (Sumsel) dikancah nasional dalam pertandingan Performance Drive - Brio Challenge di kota Semarang, Jawa Tengah

Tak tanggung-tanggung Pria Semester 4 Manajemen Bisnis, Politeknik Sriwijaya ini sudah berulang kali mendapatkan juara di event-event nasional. 

Seperti menjadi 1 Rising Star Meikarta Slalom Test 2022 di Bekasi, Juara 3 Umum Kejurnas Djarum MLD 2022 di Purwokerto.

Saat ditemui di Gedung KONI Sumsel, Pria yang akrab dipanggil Alief ini mengaku, senang dapat mengharumkankan nama baik Sumsel lewat olahraga otomotif yang ia sukai dari dulu. 

BACA JUGA:Balap Mobil Formula E Siap Digelar, Ini yang Dilakukan Anies

“Target sih dapat 3 juara tahun ini," ujarnya bersemangat.

Dalam kesempatan itu juga, Hirzi berharap kepada pemerintah terkait untuk memberikan fasilitas olaraga slalom. 

“Sayangnya di Palembang belum ada arena resmi untuk slalom, tentu kita berharap diberikan fasilitas itu terutama di JSC,” harapnya. 

Sementara itu, Orang Tua Hirzi, Hendi mengaku senang dan mendukung anaknya untuk ikut dalam berbagai event-event yang diselenggarakan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional. 

BACA JUGA:Decksa Almer, Pebalap Belia Astra Honda Bikin Bangga di Thailand

Demi memaksimalkan itu semua, dia berharap pemerintah terkait memberikan tempat latihan yang permanen dan resmi bagi anaknya latihan. 

"Kita tau semua mobil kalau ikut kejuaraan pasti berisik, kita tidak mau membisingkan warga sekitar, kita berharap ada tempat latihan yang resmi dan nyaman," ujarnya. 

Terpisah, Peslalom Nasional, James Sanger mengaku bangga dengan Peslalom Muhammad Hirzi yang sudah cukup baik dan dapat menunjukkan hasil yang memuaskan. 

Peslalom Nasional yang menyandang juara Nasional 12 kali dan se-Asia 3 kali ini juga mengungkapkan, jika dibandingkan dengan atlet-atlet Peslalom di luar Sumsel, seperti di Pulau Jawa yang mempunyai tempat yang mumpuni, atlet Peselalom asal Sumsel sudah sangat baik dan memungkinkan mendapat prestasi yang lebih memuaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com