Citra Land Palembang

Kebakaran Besar di Lorok Pakjo Palembang, Dua Rumah Milik Ayah Anak Hangus

Kebakaran Besar di Lorok Pakjo Palembang, Dua Rumah Milik Ayah Anak Hangus

Petugas Polsek Ilir Barat I Palembang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I. -Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kebakaran besar menghanguskan dua unit rumah di kawasan padat penduduk Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang, Jumat (5/8/2022). 

Dua unit rumah yang terbakar milik ayah dan anak. Yakni milik keluarga M Haris (50) dan ayah mertuanya, Hamdan Zakaria (70), yang sudah lanjut usia. 

Menurut Haris, dirinya menyadari rumahnya terbakar saat pulang dari salat Jumat di masjid dekat rumahnya, Jumat (5/8) sekitar pukul 13.30 WIB. Api sangat cepat merambat dari bagian belakang rumahnya itu.

"Saat itu kawasan sekitar rumah sepi. Namun beruntung keluarga saya yang ada di rumah langsung bergegas menyelamatkan diri," kata Haris.

BACA JUGA:Rustam Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Rumah, Kondisinya Sudah Membusuk

Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Roy A Tambunan mengatakan, korban sempat panik saat melihat rumahnya yang berbahan kayu terbakar. Korban pun meminta bantuan warga sekitar. 

"Warga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar dan tidak mampu dipadamkan," ujarnya. 

Melihat api semakin membesar, warga lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran. 

"Dengan cepat, delapan unit PBK tiba di lokasi langsung memadamkan api sekira 30 menit api sudah dapat dipadamkan," jelasnya. 

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diduga adanya arus pendek listrik. 

"Anggota kita sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi di lapangan. Untuk kerugian dua unit rumah belum bisa ditaksir. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," tukasnya. 

BACA JUGA:Polres Pagaralam Tangkap Pembobol ATM

Petugas pemadam kebakaran Pos Merdeka beserta tiga satuan wilayah lainnya sempat kesulitan menjalankan tugas, lantaran akses jalan yang sempit dan terhalang bangunan lain untuk menjangkau rumah yang terbakar.

Titik kebakaran berjarak sekitar 300 meter dari gedung Kanwil Bank Mandiri, kantor pertanahan dan Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan membuat petugas harus bergerak cepat supaya api tidak merambat.

Sumber: