Citra Land Palembang

Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Bantu Camat Bersihkan Jalan Kantor

Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat Bantu Camat Bersihkan Jalan Kantor

Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat, Sertu Sawal membantu warga membersihkan ilalang menuju Kantor Kecamatan Lahat Selatan.-Bernat Albar-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat, Sertu Sawal membantu Camat Lahat Selatan, Isna Abi Darda BA, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), dan staf bergotong royong membersihkan ilalang menuju Kantor Kecamatan, Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. 

"Betul, akses jalan ini sangat tinggi ilalangnya. Sehingga harus dibersihkan tebas bayang. Supaya masyarakat yang berkunjung tidak khawatir," jelasnya mewakili Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardianto.

Dirinya menambahkan, tentunya ini merupakan salah satu contoh kekompakan. Kebersamaan yang harus diikuti oleh pemerintah desa (Pemdes) yang berada di Kecamatan Lahat Selatan.

"Sehingga, baik pemerintah di tingkat kecamatan hingga desa, akan terlihat sekali kekompakan satu sama lainnya, agar dalam memberikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin terasa," harap Sawal.

Sementara itu, Camat Lahat Selatan, Isna Abidarda BA mengatakan bahwa gotong royong ini merupakan ciri khas dari Bangsa Indonesia sebagai bentuk kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan yang hakiki. Supaya mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan yang ada.

"Di sinilah peran kita sebagai unsur tripika. Bisa mengarahkan dan mengajak warga untuk bersama-sama memajukan desa. Sekaligus menjadi acuan bagi siapa saja," pungkasnya. (*)

 

Sumber: