Honda

Ciptakan ASN Bersinar, Pemkot Pagaralam Lakukan Tes Urine Secara Acak

Ciptakan ASN Bersinar, Pemkot Pagaralam Lakukan Tes Urine Secara Acak

Pemeriksaan urine di lingkungan Pemkot Pagaralam dilakukan secara acak.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Screening tes urine terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot PAGARALAM, akan secara rutin digelar dan dilakukan secara acak oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota PAGARALAM.

Langkah tersebut sebagai bagian upaya menciptakan ASN yang Bersih dari Narkoba (Bersinar).

“Screening tes urin yang kita gelar merupakan upaya untuk mewujudkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tergabung di Tim Terpadu P4GN dan PN Kota Pagaralam benar-benar Bersinar,” demikian dikatakan Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan. 

Andi menyebut, pihaknya juga akan melakukan door to door ke setiap OPD tanpa ada pemberitahuan sama sekali.  

BACA JUGA:Bawa Bukti Lunas Pajak, Efektif Tingkatkan PBB

BACA JUGA:Cerita Jaya Suryana Penjual Bendera di Pagaralam Berasal Dari Garut

"Ini memang kewenangan kita (BNN) dan Satres Narkoba, untuk melakukan tes urine. Kita berharap dari pemeriksaan tes urine, ASN sebagai pamong aparatur Negara, bisa menjadi panutan teladan, yang Bersinar-nya itu memang dari dalam,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mendukung penuh upaya BNN Kota Pagaralam untuk melakukan pemeriksaan tes urine, terhadap ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam.

"Kalau bisa pada pelaksanaan nanti sistemnya secara acak, sehingga tidak mesti harus ada pengkhususan, jadi berapa pun ada ASN di OPD (Pemkot Pagaralam) itu, saat Tim BNN mau lakukan tes urine, mereka inilah yang akan diambil sampel urinenya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: