Honda

OKU Timur Bagikan 50.000 Bendera Merah Putih, Setiap Rumah Harus Pasang Bendera

OKU Timur Bagikan 50.000 Bendera Merah Putih, Setiap Rumah Harus Pasang Bendera

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Membagikan 50.000 Lebih Unit Bendera Merah Putih.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Menyambut HUT RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur membagikan 50.000 lebih unit bendera Merah Putih.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur H Faizal mengatakan, pembagian puluhan ribu bendera merah putih ini merupakan bagian dari program gerakan 10 juta bendera merah putih. 

"Hari ini yang dibagikan ke masyarakat ada 5O.000 unit bendera, dan didistribusikan ke masyarakat di tiga titik lokasi yaitu Lapangan Koni Martapura, Pasar Martapura dan Simpang Tiga Kota Baru," ucapnya.

Dia melanjutkan untuk pendistribusian bendera merah putih tersebut akan dilakukan hingga 16 Agustus menjelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Warga OKU Timur Diminta Manfaatkan Sebaik Mungkin Program Pemutihan Pajak

BACA JUGA:Baznas Salurkan Beasiswa Untuk Pelajar Kurang Mampu dan Berprestasi di OKU Timur

"Pada 17 Agustus diharapkan bendera merah putih sudah terpasang disetiap rumah warga, jadi dengan ada kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kemerdekaan di masyarakat," tambahnya. 

Diketahui, Pemerintah membuat Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022.

“Kita sebagai bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih pada bulan Agustus," ujar Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar.

"Dengan mengibarkan bendera di depan rumah kita, kita jadi teringat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: