Honda

Disbudpar Sumsel Sukses Gelar Lomba Tari Kreasi dan Permainan Tradisional di Museum Subkoss

Disbudpar Sumsel Sukses Gelar Lomba Tari Kreasi dan Permainan Tradisional di Museum Subkoss

Foto bersama seusai acara lomba tari kreasi tradisional tingkat Sumsel dan lomba permainan tradisional di Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya, Kota Lubuklinggau.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan melalui Museum Negeri Sumsel sukses menggelar lomba tari kreasi tradisional tingkat Sumsel dan lomba permainan tradisional di Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya, Kota Lubuklinggau.

Kesuksesan pelaksanaan tersebut ditandai dengan acara penutupan dan pengumuman serta pembagian hadiah kepada para pemenang lomba tari kreasi tradisional dan lomba permainan tradisional.

BACA JUGA:Motivasi Museum Penghulu Muhammad Soleh, H Chandra Hibahkan Koleksi Pribadinya

Hadir dalam acara penutupan itu, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Imam Senen, Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel, H Chandra Amprayadi, Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riady, perwakil Polres Lubuklinggau, AKP Dadang, Asisten I Pemkot Lubuklinggau, Kahlan Bahar, Kepala Unit Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya, Eva Kusmalwati, perwakilan Kodim 0404 Lubuklinggau, Lurah Pasar Pemiri dan undangan lainnya.

BACA JUGA:7 Lomba Permainan Tradisional Selesai Terlaksana di Museum Subkoss

Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel, H Chandra Amprayadi mengungkapkan, Pemprov Sumsel melalui Disbudpar terus berupaya secara maksimal untuk kemajuan museum yang ada di Sumsel. 

"Kita sangat fokus memberikan perhatian kepada museum. Salah satunya Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya di Lubuklinggau," ujarnya.

Menurutnya, salah satu upaya tersebut dengan mendorong berbagai kegiatan positif di Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya.

BACA JUGA:Serunya Lomba Permainan dan Tarian Tradisional di Museum Subkoss

“Lomba tari kreasi tradisional dan lomba permainan tradisional merupakan upaya kita untuk mengenalkan keberadaan museum kepada masyarakat luas. Itu akan kita dorong terus. Supaya ke depan diadakan kegiatan lebih banyak dan lebih besar lagi di museum ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Chandra mengajak Pemerintah Kota Lubuklinggau, instansi terkait, dan masyarakat untuk bahu membahu menjaga, membantu, serta melestraikan Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya.

Plt Sekda Kota Lubuklinggau Imam Senen mengungkapkan, Pemerintah Kota Lubuklinggau mengapresiasi positif diadakannya lomba tari kreasi tradisional tingkat Sumsel dan lomba permainan tradisional Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara. 

“Bapak Wali Kota selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan di tengah masyarakat, termasuk kegiatan hari ini di Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya," katanya.

BACA JUGA:Sang Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: