Honda

Camat Pseksu Monev Desa Lubuk Mabar, Cek Bangunan PAUD dan Kolam Ikan

Camat Pseksu Monev Desa Lubuk Mabar, Cek Bangunan PAUD   dan Kolam Ikan

Tim Monev dari Kecamatan Pseksu melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan dana desa tahap 2 terkait budidaya ikan di kerambah di Desa Lubuk Mabar, Senin (15/8/2022).-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Camat Pseksu, Ega Warti SP MM dan jajaran melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) di Desa Lubuk Mabar

Pihak kecamatan mengecek proyek pembangunan lanjutan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele di 15 kerambah.

"Betul, monev ini pemeriksaan penggunaan dari dana desa (DD) tahap 2," kata Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Yeni Fitriana, Senin (15/8/2022).

BACA JUGA:Luncurkan Program Pasien Rehabilitasi Sehat Sembuh

Ia menambahkan, ke depan gedung PAUD tersebut bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, pintar dan berbakat.

"Inilah yang kami harapkan, sehingga anak-anak di Desa Lubuk Mabar semakin cerdas, kreatif, dan inovatif," urainya.

Sedangkan, untuk program ketahanan pangan, ia melanjutkan, Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan budidaya ikan lele di kolam kerambah.

"Ada 15 kerambah, Semuanya berisi ikan. Sepenuhnya dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cahaya Saling. Kemudian dipasarkan di pasar kalangan dan penjual keliling," tandasnya.

Sementara itu, Camat Pseksu, Ega Warti SP MM mengemukakan, setelah melihat ke lokasi secara langsung, baik bangunan gedung PAUD dan ketahanan pangan, telah berjalan baik dan benar.

"Termasuk dokumen administrasi dalam penggunaan anggaran. Terpenting jangan sampai ada penyelewengan sedikitpun," tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: