Honda

Ribuan Jemaah Zikir Syukuran atas Kemerdekaan RI

Ribuan Jemaah Zikir Syukuran atas Kemerdekaan RI

Ribuan jemaah berzikir atas syukuran kemerdekaan Zikir Akbar yang digelar di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Selasa (16/08/2022) sore.-Foto: M Wijdan/palpres.com-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ogan Ilir menggelar kegiatan Zikir Akbar yang digelar di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Selasa (16/08/2022) sore.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati H Ardani dan ribuan jemaah yang terdiri dari ibu-ibu majelis taklim di Ogan Ilir ini dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 dan mendoakan untuk kesuksesan Pilkades Serentak 15 Oktober nanti.

"Zikir Akbar ini merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan NKRI kemerdekaan. Mudah-mudahan zikir yang kita lantunkan ini dapat menjadi amal, ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tuturnya.

Momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, Ardani mengajak warga Ogan Ilir supaya mengenang perjuangan para pahlawan yang berhasil membawa kemerdekaan. Salah satu cara mengisi kemerdekaan, yakni, dari sisi kerohanian.

BACA JUGA: 64 Pasang Ikuti Lomba Gaple Gebyar Kemerdekaan

"Semoga Ogan Ilir semakin sejuk, nyaman, maju, dan masyarakatnya semakin sejahtera," katanya.

Dibeberkannya juga, bahwa 1,5 tahun sudah Panca Ardani berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. "Tentu masih banyak kurang, ke depan kami mengajak masyarakat supaya bersinergi membangun Ogan Ilir," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ogan Ilir, Susi Indarwanto mengungkapkan, selain syukuran Kemerdekaan RI, Zikir Akbar ini juga diselenggarakan untuk menghadapi Pilkades Serentak di Ogan Ilir.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa membawa ketenteraman, kedamaian bagi Kabupaten Ogan Ilir yang sebentar lagi akan menghadapi Pilkades," tukas pria yang akrab disapa Ustaz Susi ini.

BACA JUGA:Sambut Kemerdekaan RI, Pemdes Tanjung Raya Siap Berbagai Perlombaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: