Honda

Bikin Merinding, Penampakan Kuntilanak Terekam Jelas Oleh Pendaki Gunung

Bikin Merinding, Penampakan Kuntilanak Terekam Jelas Oleh Pendaki Gunung

Tangkapan layar TikTok Kuntilanak di Gunung Papandayan --fin.co.id

JAKARTA, PALPRES.COM -  Viral sebuah video di sosial media TikTok, yang membagikan momen saat sekelompok pendaki yang ingin menikmati sunset (matahari tenggelam) di Gunung Papandayan, Jawa Barat, malah ketemu dengan makhluk astral Kuntilanak.

Video itu dibagikan akun TikTok @khaerudinm. Awalnya video itu memperlihatkan momen saat para pendaki berburu sunset di hutan mati, Gunung Papandayan.

Perjalanan berlangsung mulus dan tanpa hambatan, hingga tercapailah tujuan sekelompok pendaki itu untuk menikmati sunset.

Para pendaki hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai di hutan mati.

BACA JUGA:Bikin Geger, Ada Penampakan Pocong di Sukamulya

Sesampai disana mereka menikmati keindahan alam, di tengah cuaca yang cerah.

Mereka juga sempat menyaksikan indahnya pemandangan di kawah Papandayan.

Setelah selesai menikmati indahnya hutan mati di Gunung Papandayan, para pendaki bergegas turun

Namun demikian, hal aneh terjadi ketika sekelompok pendaki itu dalam perjalanan pulang ke tenda, sekira pukul 18.00 wib.

BACA JUGA:BACA JUGA:Gunung Dempo Masih Favorit Wisatawan

Salah satu pendaki tak sengaja merekam penampakan kuntilanak yang berada di antara pohon-pohon.

Tampak kuntilanak itu kemudian menghilang, setelah menembus pepohonan yang cukup lebat.

"Ini kejadian si mbak Kunti nongol di balik pohon, kejadian sekitar jam 6 Magrib," demikian narasi dalam postingan video viral tersebut, dilihat FIN.CO.ID, Jumat 19 Agustus 2022.  

Sebagaimana diketahui, Gunung Papandayan adalah gunung api strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan.

BACA JUGA:Gunung Yamagami

Gunung Papandayan memiliki tinggi 2.665 meter di atas permukaan laut dan terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung.

Gunung Papandayan memiliki beberapa kawah yang terkenal, diantaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk.

Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.

Penampakan Pocong

BACA JUGA:Bahtera Nuh Ditemukan di Pegunungan Turki?

Isu penampakan pocong di Kampung Pabuaran, Desa Merak, Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, membuat geger warga sekitar.

Menurut para warga, penampakan pocong tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Sosok serba putih dengan ikat di kepalanya itu disebut menampakan diri di jalanan desa setempat sekira pukul 18.00 WIB atau setelah maghrib.

"Warga menduga penampakan pocong dilakukan oleh seseorang yang tengah melakukan ritual pesugihan," kata Eka Seorang warga Kampung Pabuaran RT 02, RW 02, Desa Merak, Selasa 2 Agustus 2022.

BACA JUGA: Kawasan Gunung Gare Jadi Lokasi Tanam Pohon untuk Masa Depan

Kabar adanya penampakan pocong itu pun membuat warga setempat merasa resah dan takut.

Meski belum ada satu pun warga yang berhasil mengabadikan penampakan pocong. Namun isu pocong ini membuat warga enggan keluar rumah ketika malam hari.

"Sudah sekitar semingguan isu penampakan pocong di kampung kami, tapi bukan pocong hantu yang dimaksud. Melainkan orang, yang kami duga sedang melakukan pesugihan," tuturnya

Terpisah, Udin Siang selaku Ketua RT 02, RW 02, Kampung Pabuaran, Desa Merak mengatakan, pasca ramainya isu penampakan pocong pihaknya langsung melakukan ronda.

BACA JUGA:Gunung Dempo Hembuskan Abu Vulkanik Hingga 5 Kilometer

Hal ini untuk memastikan atau berjaga-jaga ada menampakan pocong tersebut.

Pun begitu Udin mengimbau, para warga tetap tenang dan siaga. Apabila memang ada dan ditemukan, masyarakat diminta cepat melapor.

"Saya minta tetap tenang dan siaga. Apabila benar ada pocong pesugihan, maka kita harus melapor ke pihak terkait," tukasnya.

Artikel sudah tayang di fin.co.id dengan judul: Penampakan Kuntilanak Terekam Jelas Oleh Pendaki di Gunung Papandayan, Dijamin Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id