Honda

Kemenag OKU Timur Tingkatkan Kompetensi Para Penghulu

Kemenag OKU Timur Tingkatkan Kompetensi Para Penghulu

Kantor Kementerian Agama OKU Timur melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan pembinaan terhadap para penghulu-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Dalam rangka peningkatan kualitas penghulu, Kantor Kementerian Agama OKU Timur melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan pembinaan terhadap para penghulu.

Kepala Kantor Kementrian Agama OKU Timur, H Abdul Rosyid mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya penghulu harus menjalankan pelayanan dan mengoptimalkan kerja aspek kemanusiaan. 

“Tentunya juga harus berdasarkan Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Presiden, KMA, PMA dalam melaksanakan amanah yang diberikan,” tegasnya.

Menurutnya, ada tujuh kebijakan Kementerian Agama yang menjadi program prioritas ke depan tiga diantaranya yang melekat dengan Bimas Islam yakni penguatan moderasi beragama, revitalisasi KUA dan optimalisasi layanan digital. ”Kebijakan ini yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

BACA JUGA:Atlet-Atlet Paramotor Nasional Terbang di Langit Senai

BACA JUGA:Jalan Bergelombang dan Berdebu, Warga Keluhkan Kualitas Perbaikan Jalintim Palembang-Betung

Diharapkan, dengan adanya Revitalisasi KUA tentu memiliki tujuan yaitu untuk meningkatkan kualitas umat beragama, memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan.

Lalu memperkuat program dan layanan keagamaan serta meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang ada di level Kecamatan.

“Selamat mengikuti kegiatan, saya berharap melalui kegiatan pembinaan ini, dapat meningkatkan kompetensi penghulu se-Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: