Honda

Dandim Palembang Dikukuhkan Duta Bapak Asuh Stunting

Dandim Palembang Dikukuhkan Duta Bapak Asuh Stunting

Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki dikukuhkan sebagai Duta Bapak Asuh Stunting di Hotel Beston Palembang, Selasa (23/08/2022)-Foto: Pendim 0418/Palembang-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki dikukuhkan sebagai Duta Bapak Asuh Stunting oleh Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN, dr. Eni Gustina.

Pengukuhan sendiri diwakilkan Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Mediheryanto dalam Orientasi Pemanfaatan Elsimilasi dan Google Form Pada Proses Identifikasi Kasus Stunting di Hotel Beston Palembang, Selasa (23/08/2022).

“Pengukuhan Bapak Asuh ini sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada Dandim Palembang karena sudah memberikan kontribusi besar kepada BKKBN dalam mencegah stunting,” kata Mediheryanto.

Salah satu kontribusi yang dilakukan Letkol Sumarlin, sambung Mediheryanto, secara terus menerus mengajak personel di jajaran Kodim 0418/Palembang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kecukupan gizi.

BACA JUGA:Tekan Angka Kasus Stunting Hingga 0 Persen

“Pendampingan yang dilakukan jajaran di wilayah Kodim Palembang menjadi salah satu pendekatan dalam menurunkan stunting,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0418/Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki mengaku terharu dengan penganugerahan Bapak Asuh Stunting di Palembang.

Dandim menjelaskan, pendampingan penanganan risiko anak stunting ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo. Dengan tujuan anak risiko stunting di daerah bisa ditekan.

“Kegiatan pendampingan ini juga tidak terlepas dari dukungan dari para Danramil dan babinsa yang selalu berkoordinasi dengan puskesmas, dokter, tenaga kesehatan termasuk sukarelawan,” jelasnya.

BACA JUGA: Prevalensi Stunting Terendah, Pagaralam Jadi Tuan Rumah Harganas ke-29 Provinsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: