Honda

Babinsa Koramil 405-02/Merapi Pantau Kebakaran Hutan bersama Manggala Agni

 Babinsa Koramil 405-02/Merapi Pantau Kebakaran Hutan bersama Manggala Agni

Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi bersama personil Manggala Agni memantau hotspot yang ada, Sabtu (27/8/2022). -ORAMIL 405-02/MERAPI-palpres.com

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-02/Merapi Dampingi Pemdes Bagikan BLT

Gotong Royong

Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Kopda M Sanusi bersama masyarakat Desa Karang Endah, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, bergotong royong membangun kolam ikan dari media terpal, sebagai wujud program ketahanan pangan.

"Betul, budidaya Kolam Ikan dari terpal ini sangat digandrungi, terlebih lagi ikan yang memang mudah dipelihara," ungkapnya mewakili Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Selasa, 23 Agustus 2022.  

Dirinya mengemukakan, kegiatan ini merupakan salah satu program ketahanan pangan, yang anggaran bersumber dari dana desa (DD), sehingga Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Endah dapat menjalankan dan menghasilkan pendapatan dari budidaya ikan.

"Apalagi budidaya ikan lele dan nila, sangat mudah, hanya saja, rajin dalam mensortir ikan yang besar dan memberikan pakannya saja," terang M Sanusi.

BACA JUGA:Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi Saksikan Pembagian BLT

M Sanusi berharap, hasil panen nantinya bisa membantu pemasukan kas desa, dan ujung-ujungnya memberikan kontribusi kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

"Apabila dikelola dengan baik sekali, sudah barang tentu akan berdampak positif sekali, dan ini akan memberikan kemudahan bagi pengurus budidaya lagi," pungkasnya.

Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi juga mendampingi pemerintah desa (Pemdes) membagikan dana desa (DD) bantuan langsung tunai (BLT) triwulan 3.

Kegiatan ini sendiri berlangsung di Kantor Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Koramil 405-02/Merapi Juara Tarik Tambang

"Betul, anggota sudah memberikan laporannya, terkait adanya kegiatan pembagian dana BLT triwulan 3, masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan Rp 900.000," jelas Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Sabtu (20/8/2022).

Paling penting, sambung Sudarno, yang tersebut kiranya dapat dibelanjakan untuk kepentingan keluarga, sehingga bisa dimanfaatkan seutuhnya.

"Misalnya, buat beli makanan dan minuman (Mamin), alat-alat tulis, baju sekolah, tas, sepatu dan kebutuhan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com