Honda

Bentuk Asosiasi Pedagang Pasar, Ini Harapan dari Babinsa Koramil 405-01/TT

 Bentuk Asosiasi Pedagang Pasar, Ini Harapan dari Babinsa Koramil 405-01/TT

Anggota Babinsa Koramil 405-01/Tebing Tinggi, menghadiri undangan pembentukan asosiasi pedagang pasar, Sabtu (27/8/2022). -KORAMIL 405-01/TT -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Bertempat di Kantor Kelurahan Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Anggota Babinsa Koramil 405-01/Tebing Tinggi, menghadiri undangan pembentukan asosiasi pedagang pasar.

Plh Danramil 405-01/Tebing Tinggi, Kapten CZI Gunawan membenarkan, laporan yang diterima adanya pertemuan para pedagang pasar.

Sekaligus bertatap muka dengan pihak kelurahan membentuk asosiasi.

"Selama ini, pedagang disini tidak ada wadah tempat mengadu atau berkeluh kesah, sehingga terlintas mereka menyamai persepsi untuk membuat asosiasi pedagang pasar," ungkapnya, Sabtu (27/8/2022).

BACA JUGA: Antisipasi Karhutla, Koramil 405-01/TT Koordinasi dengan Manggala Agni

Tujuannya sangat mulia, sambung dia, hanya saja, pihaknya juga wajib ikut aturan main yang ada di Pemerintahan Kabupaten hingga Kelurahan.

Sehingga antar kedua belah pihak mampu menciptakan iklim kondusif, dan pedagang yang berjualan di badan jalan bisa direlokasi. 

Paling penting, sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

"Hal ini, supaya kondisi arus lalu lintas tidak macet, sesak dan pasar menjadi semerawut.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-01/TT Hadiri Lomba Burung Kicau

Pada akhirnya pedagang pun tidak mau diatur ke lokasi yang telah disediakan pemerintah untuk transaksi jual beli," tukas Gunawan. 

Sedekah Rentang

Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi menggiatkan program Sedekah Tengkat atau Sedekah Rantang. Program ini menjadi solusi dalam membantu warga pasca Covid-19.

"Rantang punya banyak kegunaan, selain untuk membawa bekal makanan rantang juga digunakan sebagai wadah hantaran," kata Noperman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com