Honda

Bupati Panca Hadiri Peresmian Gedung IDI Menjadi Gedung Dr. R. Soeharto

Bupati Panca Hadiri Peresmian Gedung IDI Menjadi Gedung Dr. R. Soeharto

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi saat menghadiri Gedung IDI Menjadi Gedung Dr. R. Soeharto.-Humas Pemkab OI-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi memenuhi undangan keluarga besar istri tercinta Ibu Mikhailia Tikha Alamsjah, untuk meresmikan Gedung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjadi Gedung Dr. R. Soeharto.

"Semoga dengan dijadikannya nama Dr.R Soeharto, dapat menjadikan sebuah penghargaan kepada beliau.

Juga dapat menurunkan ilmu pengetahuan kepada generasi nusa dan bangsa, seperti halnya yang dulu beliau lakukan untuk Indonesia," tutur Panca, 31 Agustus 2022.

Selain itu dengan peresmian ini, lanjutnya, dapat menunjang kinerja IDI dalam menjalankan program- program nya.

BACA JUGA:Bupati Panca Dorong Produk UMKM Ogan Ilir Bisa Masuk E-Catalog

"Dan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program khusus nya program di bidang kesehatan," katanya.

Turut hadir di acara ini Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres)  Sidarto Danu Subroto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang hadir secara virtual, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Kendal Sri Mulyani yang juga hadir secara virtual, dan eluruh Anggota IDI seluruh Indonesia.

Janji Bantu PMI

Banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Ilir, membuat Bupati Panca Wijaya Akbar berjanji akan menganggarkan 1 sampai 2 Miliar untuk PMI di tahun depan.

"Apabila ada kegiatan PMI apapun itu seperti sunatan masal, pelatihan kader dan lain-lain, saya sangat men support penuh. InsyaAllah di tahun 2023, saya akan anggarkan kurang lebih 1 - 2 miliar," ujar Bupati Panca.

BACA JUGA:Panca Janji Gelontorkan Rp 2 Miliar Untuk PMI Ogan Ilir

Harapannya kata Bupati, anggaran tersebut dapat membantu kegiatan PMI demi mensejahterahkan dan memberikan hidup di masyarakat khususnya di Ogan Ilir. 

"Kepada pengurus saya berpesan semoga dapat menjalankan amanah sesuai dengan baik," katanya.

Dengan adanya pelantikan ini juga, semoga PMI bersama pemerintah dapat signifikan terhadap masyarakat Ogan Ilir sesuai dengan apa yang di amanahkan PMI terhadap masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com