Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Awasi Vaksinasi Booster 2 Bagi Nakes PKM Tanjung Sakti Pumu

 Babinsa Koramil 405-11/TS Awasi Vaksinasi Booster 2 Bagi Nakes PKM Tanjung Sakti Pumu

Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Junaidi dan Koptu Aswadi mengawasi pelaksanaan vaksin booster ke dua bagi Nakes, Puskesmas Tanjung Sakti Pumu, Jumat, 2 September 2022.-KORAMIL 405-11/TS -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Junaidi dan Koptu Aswadi melakukan pengawasan dan monitoring terhadap kegiatan vaksinasi booster ke dua.

Vaksin booster kedua itu, diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Tanjung Sakti Pumu berjumlah 35 orang.

"Betul, setidaknya ada 35 orang Nakes Puskesmas Tanjung Sakti Pumu, yang menerima vaksin booster ke dua sebagai bentuk dalam perlawanan terhadap Virus Corona," ungkap Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Jumat, 2 September 2022.

Selain Nakes, sambung Dwi Satrio, pemberian vaksin booster bagi masyarakat umum mencapai lima orang dengan jenis Pfizer.

BACA JUGA: Babinsa Koramil 405-11/TS Lakukan Pendataan Warga Talang Tinggi

Supaya, masyarakat dan Nakes terhindar dari penyebaran dan penularan covid-19.

"Sama halnya dengan Nakes, yang juga diberikan vaksin jenis Pfizer, pastinya kita tidak mengetahui kapan persisnya virus mematikan ini reda dan kita semua kembali normal," paparnya.

Dirinya berharap, tidak hanya di Tanjung Sakti Pumi dan Pumu saja.

Di Bumi Seganti Setungguan ini penduduknya sekaligus nakes, tidak terlewatkan pemberian vaksin booster, yang memang memberikan efek langsung menangkal Virus Corona ini.

BACA JUGA: Babinsa Koramil 405-11/TS Ikuti Rakor Pemasangan Marka Kejut

"Kendatipun kasus Covid-19 di Kabupaten Lahat sudah melandai, hanya saja, kewaspadaan dan kehati-hatian kita tetap jaga.

Ketika berkumpul, bertatap muka ataupun berjabat tangan, sangat menjadi atensi bagi kita semua, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," pungkas Dwi Satrio.  

Capaian Booster

Pencapaian vaksinasi booster di Kota Pagaralam cukup signifikan. Percepatan capaian pelaksanaan vaksinasi booster hingga kini terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pagaralam, dengan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com