Honda

Serius Cegah Stunting di OKU Timur, Wabup Yudha dan Ketua TP PKK Ikuti FGD

Serius Cegah Stunting di OKU Timur, Wabup Yudha dan Ketua TP PKK Ikuti FGD

Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha bersama Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta beserta Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin mengikuti Focus Group Discussion Evaluasi Program dan Kesiapan Daerah Untuk Berkelanjutan Program Aksi Cegah St-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha bersama Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta beserta Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin mengikuti Focus Group Discussion Evaluasi Program dan Kesiapan Daerah Untuk Berkelanjutan Program Aksi Cegah Stunting (ACS) secara mandiri Kabupaten OKU Timur Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual  bersama Habibie Institute for Public Policy and Governmance (HIPPG) serta Tim Cegah Stunting Kementerian Kesehatan, Pembimbing dan Fasilitator Ikatan Dokter Anak Indonesia ini digelar di Ruang Rapat Bina Praja II Setda OKU Timur, Senin 5 September 2022.

“Stunting merupakan isu nasional, Presiden RI juga sudah memiliki strategi khusus dan selalu dibahas tentang stunting ini, maka tidak menutup kemungkinan semua pihak termasuk Habibie Institute juga ikut ambil bagian dalam pencegahan stunting ini," ujar Yudha saat sambutan.

BACA JUGA:OKI Cetak Pelaku Usaha Muda Kreatif melalui Festival Pemuda

Yudha juga menyampaikan bahwa Kabupaten OKU Timur telah memulai Aksi Cegah Stunting (ACS) sejak 2 Maret 2022 di salah satu desa di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Sejak 2 Maret 2022, OKU Timur telah memulai ACS di Desa Tugumulyo, yang jelas Kabupaten OKU Timur menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Institute Habibie" lanjutnya.

BACA JUGA:Koalisi Kawali Desak Kejati Sumsel Usut Mafia Tambang di Muara Enim

Yudha berharap ini bisa berkelanjutan, sehingga stunting yang diharapkan bisa turun pada tahun 2024 secara nasional bisa kita raih bersama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pemkab oku timur serius cegah stunting