Honda

Hadiri Malam Perkenalan Kajati Sumsel, Pj Bupati OKU Doakan Semoga Sukses dan Amanah

  Hadiri Malam Perkenalan Kajati Sumsel, Pj Bupati OKU Doakan Semoga Sukses dan Amanah

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Kajari OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung, menghadiri malam perkenalan dan silaturahmi Gubernur Sumsel bersama Fokopimda Provinsi Sumsel dan Bupati/Walikota se-Sumsel dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel S-Yenson-palpres.com

OKU, PALPRES. COM - Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Kajari OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung, menghadiri malam perkenalan dan silaturahmi Gubernur Sumsel bersama Fokopimda Provinsi Sumsel dan Bupati/Walikota se-Sumsel dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Sarjono Turin, di Griya Agung Palembang, Kamis Malam, 8 Sepember 2022.  

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam kesempatan tersebut nengajak Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel yang saat ini dijabat oleh Sarjono Turin, untuk ambil bagian dan melibatkan diri dalam mengedukasi masyarakat terkait hukum.

Menurut Herman Deru, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti dan sadar terkait hukum tersebut. 

"Untuk itu, edukasi harus masif dilakukan baik oleh institusi seperti Kejati dan Kejari maupun institusi terkait lainnya," katanya.

BACA JUGA: Pemkab OKU Timur Kembali Lakukan Bedah Rumah, Sasar Warga Tak Mampu

Dia mengungkapkan, jika Sumsel memiliki potensi menjadi pusat penegakan hukum dan edukasi hukum yang baik. 

Edukasi hukum tersebut, lanjutnya, merupakan suatu keharusan, termasuk juga di Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel.

Herman Deru juga berharap semangat kebersamaan itu semakin tinggi untuk menjadikan Sumsel, tempatnya penegakan hukum dan edukasi hukum yang baik.

 “Kami apresiasi komitmen Kajati untuk memberikan pendampingan hukum bagi pemerintah di lingkungan Provinsi Sumsel, agar mereka tidak sampai melanggar, ini upaya kita juga untuk meminimalisir pelanggaran hukum,” pungkasnya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Di sisi lain, Herman Deru juga meminta agar Kajati yang baru segera menunjuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) yang mengalami kekosongan.

Diketahui, Sarjono Turin baru dua pekan belakangan menjabat sebagai Kepala Kejati Sumsel.

Dimana sebelumnya, Sarjono Turin menjabat sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Sementara itu, Kajati Sumsel Sarjono Turin mengatakan, dirinya berkomitmen dalam melaksanakan tugas, dan bersinergi akan membantu pemerintah di lingkungan Provinsi Sumsel dalam proses pencegahan pelanggaran hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com