Honda

Pukul Anggota TNI, Oknum Polisi Bakal Disidang Disiplin dan Proses Hukum

  Pukul Anggota TNI, Oknum Polisi Bakal Disidang Disiplin dan Proses Hukum

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COMPolda Sumsel tidak mentolerir insiden pemukulan yang dilakukan oknum polisi terhadap anggota TNI di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Kecamatan Kemuning Palembang, Selasa 13 September 2022.

Terhadap oknum polisi yang melakukan pelanggaran, dipastikan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Demikian ditegaskan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Rabu 14 September 2022.

Menurut Supriadi, pihaknya bakal melakukan proses hukum terhadap oknum anggota polisi tersebut, yang melakukan pemukulan terhadap seorang anggota TNI (PM) yang sedang bertugas. 

BACA JUGA:Oknum Polisi Pemukul Anggota Pomdam II/Swj Diduga Gangguan Mental

Diungkapkan Kombes Pol Supriadi bahwa, untuk oknum anggota Polda Sumsel yang diduga melakukan pemukulan sedang diproses dan sudah ada laporan dari anggota Denpom.

Dalam hal ini, menurut Supriadi,  tentunya ada dua laporan yang diterima, yakni yang laporan disiplinnya ditangani Propam dan laporan pidananya ditangani Ditreskrimum

"Anggota yang diduga melakukan aksi pemukulan terhadap anggota TNI itu sudah menjalani pemeriksaan, oknum anggota tersebut berdinas di Biddokes Polda Sumsel," tutupnya. 

Sebelumnya, Insiden pemukulan yang diduga dilakukan oknum Polri terhadap TNI ini, videonya beredar luas melalui pesan singkat di whatapss group hingga media sosial Instagram, pada Selasa 13 September 2022.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Beri Sanksi Tegas Oknum Polisi Pukul Anggota PM

Terlihat jelas bahwa, dalam video tersebut ada personel TNI tengah mengatur arus lalu lintas, namun belum diketahui untuk kepentingan apa. 

Pada saat kejadian, arus lalu lintas di jalan tersebut sedang ramai terlihat. 

Namun, tiba-tiba dari samping kiri pelaku yang mengendarai sepeda motor berhenti persis di depan personel Pomdam tersebut. 

Oknum polisi tersebut yang menggunakan pakaian olahraga bertuliskan Polda Sumsel itu langsung memukul beberapa kali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com