Honda

Kades Pagarbatu Ucapan Terima Kasih, TMMD Dilaksanakan Kodim 0405/Lahat di Desanya

 Kades Pagarbatu Ucapan Terima Kasih, TMMD Dilaksanakan Kodim 0405/Lahat di Desanya

Kades Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Yuniardi (baju biru) sedang berdiskusi dengan personel Kodim 0405/Lahat yang siap melaksanakan TMMD ke 115, Kamis (15/9/2022). .-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, tahun anggaran (TA) 2022, dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Yuniardi mengemukakan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) sangat berterima kasih dan bangga, karena desanya dipilih sebagai lokasi program TMMD ke 115.

"Alhamdulillah, saya dan masyarakat desa mengucapkan syukur, sebab Desa Pagarbatu dipilih tempat pembangunan yang dikerjakan oleh TNI," katanya, Kamis (15/9/2022).

Dirinya menjelaskab, terutama sekali dalam sektor infrastruktur akses jalan yang akan dibangunkan, sepanjang lebih kurang 2,2 Kilometer (KM) dan lebar hingga 8 meter.

BACA JUGA: Personel Kodim 0405/Lahat Apel, Siap Laksanakan TMMD ke 115

"Selain jalan penghubung Desa Pagarbatu dan Perigi, pastinya akan mempermudah masyarakat dalam mobilitas dan aktifitas mereka, ketika ada akses jalan," tukas Yuniardi.  

Sebelummya, personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Laha  melakukan apel guna menjalankan tugas pada program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115.

TMMD ke 115 dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi mengemukakan, waktu yang diberikan pada program ini hanya sebulan.

BACA JUGA: Sebelum Pra TMMD Dimulai, Danramil 405-07/PP Ngobrol Santai dan Seruput Kopi Panas

"Tentunya kita siap melaksanakan perintah, untuk melakukan aktifitas membongkar tempat tinggal warga bernama Budi, yang memang sangat layak untuk dibedah rumah," ulasnya, Kamis, 15 September 2022. 

Dirinya mengemukakan, banyak yang akan dilaksanakan para TMMD ke 115 ini, dimana ada beberapa item infrastruktur akan dilakukan, disamping bakti sosial (baksos) non fisik.

"Oleh sebab itulah, dengan waktu yang diberikan satu bulan tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin, dan dibantu sepenuhnya oleh masyarakat," harap Mulyadi. 

Sementara itu, Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi mengatakan, hal ini sudah menjadi kewajiban sebagai seorang Prajurit TNI AD, untuk siap menjalankan perintah dari komando atas, terutama sekali melaksanakan Pra TMMD ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com