Honda

Gubernur Sumsel Raih Anugerah Kepala Daerah Inovatif Kategori Pariwisata

Gubernur Sumsel Raih Anugerah Kepala Daerah Inovatif Kategori Pariwisata

Kepala Disbudpar, Dr. H Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc., mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru berfoto dengan kepala daerah lain yang berhasil meraih kepala daerah inovatif (KDI) 2022.-Foto: Istimewa-

SEMARANG, PALPRES.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berhasil meraih Anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 kategori pariwisata dari MNC Portal di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 22 September 2022.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar kepada Gubernur Sumsel, diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dr. H Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Komut MNC Portal, Dr. Agung Firman Sampoerna.

Dikutip sindonews.com, penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas keberhasilan kepala daerah dalam mengembangkan dan membangun daerah dengan inovasi dan terobosan yang dilakukan.

BACA JUGA:Menparekraf Sandi Uno Dukung Sriwijaya Ranau Grand Fondo jadi Agenda Internasional

Ada 3 kategori penghargaan yang diberikan seperti kategori pariwisata yang diraih Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Kemudian kategori pelayanan publik diraih Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah dan Gubernur Kalimantan Utara untuk kategori ekonomi.

Dan terakhir kategori ekonomi diraih oleh Gubernur Jawa Timur dan Kalimantan Tengah.

Kepala Disbudpar, Dr. H Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc., mengatakan, penilaian penghargaan kategori pariwisata ini dikarenakan Gubernur Fokus pada pengembangan sport tourism.

BACA JUGA:Silamparide Road to Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2022 Sukses Digelar

“Seperti Sriwijaya Ranau Gran Fondo dan Sriwijaya Dempo Run, yang berdampak kepada peningkatan ekonomi kerakyatan,” kata Dr Aufa.

Efek Gran Fondo Ada 1.000 Homestay Dikelola Rakyat

Gubernur Sumsel, H Herman Deru di hadapan Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan, Sumatera Selatan memiliki dua wilayah yang bisa dijadikan destinasi nasional, yakni gran fondo di OKU Selatan dan wisata alam di Pagaralam.

Khusus even Grand Fondo, efek positifnya sudah ada 1.000 homestay yang dikelola oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: