Honda

Ada Ban Hitam di Derby Manchester, Penghormatan Korban Tragedi Kanjuruhan

Ada Ban Hitam di Derby Manchester, Penghormatan Korban Tragedi Kanjuruhan

Pemain Manchester United dan Manchester City memakai pita hitam sebagai penghormatan terhadap korban tragedi Kanjuruhan. -Foto: Manchester United-

LONDON, PALPRES.COM – Ada yang agak berbeda dari derbi Manchester, yang mempertemukan Manchester City dan Manchester United, Minggu 2 Oktober 2022 malam.   

Para pemain dua klub raksasa Liga Inggris itu mengenakan ban hitam di lengan mereka. 

Ini sebagai penghormatan terhadap korban yang tewas dalam tragedi Kanjuruhan

"Pemain Manchester United dan Manchester City mengenakan ban hitam di lengan sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa dalam bencana Stadion Kanjuruhan," tulis Twittsr @ESPNFC, dikutip Fin.co.id, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Paling Mematikan Kedua di Dunia

Ban hitam melingkar di lengan kiri para pemain kedua tim. Laga sendiri berakhir dengan kemenangan telak Manchester City 6-3 atas Manchester United. 

Sebelum pertandingan itu, kedua klub Manchester ini menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas tragedi Kanjuruhan melalui akun media sosial resmi masing-masing.

"Manchester United sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kepada korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak," tulis Twitter Man United. 

Hal yang yang sama disampaikan Twitter resmi Manchester City. 

BACA JUGA: Media Inggris Soroti Tragedi Kanjuruhan Malang

"Kami sangat sedih mendengar persitiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran kita bersama semua orang yang terkena dampak," tulis Man City. 

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan bermula saat sejumlah suporter tuan rumah merangsek masuk ke lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, Sabtu malam 1 Oktober 2022.

Petugas pengaman melakukan upaya pencegahan dengan melakukan pengalihan agar para suporter tersebut tidak turun ke lapangan dan mengejar pemain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: