Honda

HUT TNI ke 77, Kodim 0401/Muba Tampilkan Drama Kolosal Perjuangan Jenderal Sudirman

HUT TNI ke 77, Kodim 0401/Muba Tampilkan Drama Kolosal Perjuangan Jenderal Sudirman

Pj Bupati Muba bersama Dandim 0401 dan Forkopimda foto bersama dengan para siswa-siswi pemeran drama kolosal Perjuangan Jenderal Sudirman.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM-Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/Muba pada puncak HUT TNI ke 66 Tahun, menampilkan drama kolosal tentang perjuangan Jenderal Sudirman yang dipusatkan di halaman Makodim, Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam drama kolosal itu melibatkan siswa-siswi SMA yang ada di Sekayu dengan menggunakan pakaian ala pejuang, yang langsung disaksikan Penjabat (Pj) Bupati Muba Drs H Apriyadi Msi bersama Forkopimda lainnya beserta Kepala Perangkat Daerah Muba.

BACA JUGA: Peringati HUT TNI ke 77, Jajaran Kodim 0405/Lahat Tabur Bunga di Makam Pahlawan  

Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH mengungkapkan, sudah 77 tahun TNI lahir di tengah-tengah masyarakat.

"Kami juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sudah mensupport, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Pencapaian-pencapaian ini tentunya merupakan kerjasama antara semua nya,"kata Dandim. 

BACA JUGA:Peringatan Haornas dan Rangkaian HUT TNI di Muba, Jajal Fun Bike 50 Kilometer

Lanjutnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Muba dan unsur vertikal lainnya dalam melakukan penanganan  dan menjaga zero konflik.

BACA JUGA:HUT TNI ke-77, Korem 044/Gapo Beri Santunan ke Purnawirawan dan Warakawuri

 

"Semoga di usia yang ke-77 ini, TNI semakin Profesional, dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan melindungi segenap rakyat dan Bangsa Indonesia secara keseluruhan. Khususnya dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Muba,"ucapnya.

Sementara, PJ Bupati Muba Drs Apriyadi mengatakan,melalui drama kolosal yang dilakukan oleh anak-anak. Terdapat pesan penting disana, terutama pesan moral yang disampaikan oleh jenderal.

BACA JUGA:Sambut HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat Gelar Ragam Lomba

"Untuk itu, saya ucapkan selamat Hari Jadi TNI teruslah memberikan perlindungan dan kedaulatan bagi bangsa dan negara. Serta, membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Kita yakin bahwa TNI dalam usianya yang ke-77 tahun ini akan semakin solid,"ungkap Pj Bupati Muba.  

Apriyadi juga menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang kita selenggarakan setiap tahun ini, merupakan upaya untuk mewarisi semangat juang, memahami keteladanan, menghayati tindakan patriotisme para perintis gerakan kebangsaan Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com